4 Tips Awet Muda ala Sophia Latjuba, Rahasia Tetap Cantik di Usia Kepala 5

4 Tips Awet Muda ala Sophia Latjuba, Rahasia Tetap Cantik di Usia Kepala 5

CANTIK - Dengan tips awet muda ala Sophia Latjuba ini, bestie bisa tiru gaya hidup artis cantik ini, walaupun sudah tidak muda lagi tapi terlihat cantik.-(Foto: Instagram/@sophia_latjuba88)-

Untuk menjaga pola makan, Sophia Latjuba mengganti beberapa makanan yang biasa dikonsumsi dengan makanan yang lebih sehat, ini meruapakan salah satu tips awet muda ala Sophia Latjuba.

Ia mengganti konsumsi daging dengan tahu atau tempe, dan mengganti nasi serta roti dengan oatmeal. Jumlah makanan dan minuman manis yang mengandung gula tinggi juga dibatasi olehnya. 

Molekul dalam makanan tinggi gula dapat memicu peningkatan berat badan dan mempercepat proses penuaan dengan merusak serat kolagen dalam proses yang disebut glikasi. 

Konsumsi gula berlebih juga bisa memicu kondisi kesehatan lain seperti peradangan kulit, memperparah kondisi jerawat, membuat kulit menjadi kering, bahkan menyebabkan hirsutisme (pertumbuhan rambut di tempat yang tak seharusnya) yang mengganggu penampilan.

BACA JUGA: Hati-hati, Ini 5 Tips Kecantikan yang Ternyata Malah Berbahaya untuk Kulit Wajah

Istirahat yang cukup

Selain disiplin dalam berolahraga dan menjaga pola makan, Sophia Latjuba juga merawat tubuhnya dengan istirahat yang teratur. Ia selalu meluangkan dua hingga tiga hari dalam seminggu untuk beristirahat. 

Tubuh yang tidak mendapatkan waktu istirahat yang cukup dengan kualitas yang baik lebih berisiko terkena berbagai macam penyakit seperti penyakit jantung, stroke, demensia, bahkan depresi. 

Usahakan untuk tidak begadang jika tidak diperlukan, dan atur waktu tidur selama tujuh hingga delapan jam setiap malamnya untuk mendapatkan kualitas istirahat yang baik.

BACA JUGA: Fresh dan Glowing Seharian dengan Air Mawar, Ini 7 Manfaatnya untuk Kecantikan Alami Kulit

Perawatan wajah

Tips awet muda ala Sophia Latjuba yang terakhir. Untuk perawatan wajah dan tubuh, Sophia Latjuba menjalani berbagai perawatan. Produk yang digunakannya dalam rangkaian skincare tidak terlalu banyak. 

Sumber: