Serem Gak Sih? Begini 6 Mitos Pantai Selatan yang Dipercaya Kerap Bikin Orang Hilang

Serem Gak Sih? Begini 6 Mitos Pantai Selatan yang Dipercaya Kerap Bikin Orang Hilang

Arti Mitos Pantai Selatan--

Radartegal.id – Mitos pantai selatan menjadi salah satu misteri yang ada di Indonesia dan masih dipercaya sampai sekarang. Hal ini kenapa dinamakan pantai selatan karena posisinya terletak di sebelah selatan Pulau Jawa, Indonesia.

Keindahan alam yang luar biasa dan ombak yang cukup tinggi membuat pantai ini menjadi salah satu wisata yang paling sering dikunjungi. Namun, ada beberapa mitos pantai selatan yang wajib Anda ketahui sebelum berwisata.

Jadi, jika Anda penasaran dengan mitos pantai selatan bisa simak artikel radartegal.disway.id ini sampai akhir ya.  Pantai Parangtritis, Pantai Klayar, dan masih banyak yang lainnya.

Dengan dikenal adanya Ratu Nyi Roro Kidul, berikut mitos lengkap Pantai Selatan yang dapat Anda ketahui dibawah ini.

BACA JUGA: Terungkap, Ternyata Mitos Pantai Selatan Cuma Larangan Biasa: Jangan Terlalu Panik tapi Tetap Waspada

BACA JUGA: Larangan Berpakaian Hijau di Pantai Selatan, Bisa Hilang dan Jadi Budak Nyi Roro Kidul

Mitos Pantai Selatan

1. Ilmu yang dimiliki Nyi Roro kidul

Mitos Pantai Selatan tentang Nyi Roro Kidul, digambarkan sebagai seorang wanita yang cantik jelita dengan pakaian berwarna serba hijau. Cantiknya Nyi Roro Kidul dianggap sebagai ilmu pelet untuk memikat hati lawan jenisnya.

Ilmu pelet ini berguna untuk menghilangkan kesadaran seseorang agar ingatannya hanya kepada orang yang memeletnya, sehingga orang tersebut akan benar-benar jatuh cinta.

2. Larangan gunakan pakaian warna hijau

Selanjutnya cukup dikenal oleh masyarakat, yaitu terkait mitos Pantai Selatan yang tidak boleh menggunakan pakaian warna hijau. Banyak orang yang percaya, jika peraturan tersebut dilanggar, maka orang yang memakai pakaian warna hijau akan terseret ombak pantai.

3. Penguasa Pantai Selatan keturunan Raja

Sumber: