Inilah 4 Tips Cara Merawat Velg Mobil dengan Benar, Solusi Terpercaya Agar Mobil dalam Kondisi Prima

Inilah 4 Tips Cara Merawat Velg Mobil dengan Benar, Solusi Terpercaya Agar Mobil dalam Kondisi Prima

Begini cara merawat velg mobil dengan baik dan benar--

radartegal.id – Merawat velg mobil yang bersih dan bebas dari jamur serta baret adalah salah satu faktor yang dapat meningkatkan tampilan estetika kendaraan Anda.

Namun, keberadaan jamur dan baret pada velg bisa mengganggu penampilan mobil Anda secara keseluruhan. Untuk menjaga velg tetap prima, ada beberapa tips merawat yang bisa Anda lakukan dengan mudah.

Merawat velg mobil ketika tidak dirawat dengan baik tentu saja akan mempercepat masa pakainya. Hal ini akan semakin diperparah dengan kondisi jalan yang sering dilalui, terkena benturan, serta gaya berkendara si pemilik mobil tersebut.  

Oleh karena itu artikel kali ini akan membahas mengenai merawat velg mobil. Bagi Anda yang ingin tahu dan penasaran dengan tips pentingnya, silahkan simak informasinya dan baca sampai selesai ya.

BACA JUGA: Tips Penting dan Aman untuk Pengguna Honda PCX 160 2023, Agar Kondisi Tetap Prima Begini Penjelasannya

BACA JUGA: 6 Tips Merawat Transmisi Matic Toyota Rush TRD Sportivo Anda Agar Kelancaran Perjalanan Tetap Terjaga

Tips merawat velg mobil agar awet dan kondisi prima

1. Rutin Mencuci Mobil

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan untuk mencegah timbulnya jamur pada velg mobil adalah dengan rutin mencuci mobil Anda. Kotoran dan debu yang menempel pada velg bisa menjadi media yang baik bagi jamur untuk tumbuh.

Dengan mencuci mobil secara teratur, Anda dapat menghilangkan kotoran dan debu tersebut sehingga mencegah pertumbuhan jamur.

2. Simpan Mobil di Tempat yang Kering dan Terkena Sinar Matahari

Sinar matahari memiliki efek mengeringkan yang baik untuk mencegah kelembapan pada velg mobil. Pastikan Anda menyimpan mobil di tempat yang kering dan terkena sinar matahari secara langsung. Hindari menyimpan mobil di tempat yang lembab karena kelembapan dapat memicu pertumbuhan jamur pada velg.

BACA JUGA: Tips Merawat Sepeda Motor Agar Tetap Awet, Tampilan Bersih Layaknya Masih Baru Turun dari Dealer

Sumber: