Tes Nanjak Toyota All New Agya 1.2 CVT di Medan Ekstrem, Bongkar Kemungkinan Kelemahannya

Tes Nanjak Toyota All New Agya 1.2 CVT di Medan Ekstrem, Bongkar Kemungkinan Kelemahannya

Tes Nanjak Toyota All New Agya 1.2 CVT di Medan Ekstrem, Sekaligus Bongkar Kemungkinan Kelemahannya--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Bersandar di segmen LCGC (Low Cost Green Car) mari kita uji coba performa mesin Toyota All New Agya 1.2 CVT melalui medan tanjakan. Apakah performanya berhasil melalui rintangan tersebut? Berikut pembahasannya bisa Anda simak pada artikel dibawah ini.

Toyota All New Agya 1.2 CVT adalah salah satu mobil LCGC yang memiliki cukup banyak pengguna khususnya di Indonesia. Mobil ini hadir dengan berbagai peningkatan dari generasi sebelumnya.

Salah satu peningkatakan yang paling signifikan pada Toyota All New Agya 1.2 CVT adalah transmisinya. Transmisi CVT pada Agya terbaru ini, diklaim lebih hemat bahan bakar dan lebih nyaman untuk digunakan perjalanan jauh.

Namun, performa mesin Toyota All New Agya 1.2 CVT di tanjakan masih menjadi pertanyaan bagi sebagian besar orang. Apakah LCGC ini sanggup menaklukan tanjakan dengan mulus?

BACA JUGA:6 Kekurangan Toyota Soluna GLI Tahun 2000, Sedan Kompak Rp40 Jutaan Mau Ngarep Apa?

Untuk itu, dalam pembahasan artikel kali ini kit akan menantang Agya 1.2 CVT untuk melintasi medan tanjakan. Kita juga akan melihat beberapa kemungkinan Agya menunjukan kelemahan pada saat melalui medan tanjakan.

Performa mesin Agya 1.2 CVT melalui medan tanjakan

Berdasarkan uji coba yang dilakukan oleh sala satu media otomotif, Agya menunjukan performa yang cukup mumpuni ketika menanjak. Bisa dilihat LCGC ini mampu melewati beberapa tanjakan ekstrem di Punclut dan Lembang, Jawa Barat tanpa hambatan.

Kekuatan Agya pada saat menanjak, didukung penuh oleh fitur Hill Start Assist atau HSA yang membantu sopir ketika memulai perjalanan di medan tanjakan. Fitur ini secara otomatis akan menahan rem selama beberapa detik setelah pedal rem dilepas.

Dengan begitu, sopir memiliki waktu untuk menginjak pedal gas dan mobil tidak mengalami pergerakan mundur. Fitur ini akan sangat membantu khususnya jika sopir masih dalam tahap belajar.

BACA JUGA:Harga Mentok Rp100 Juta, Ini 5 Alasan Kenapa Mending Pilih Toyota Yaris Bakpao Dibanding Honda Jazz

Meskipun demikian, terdapatt beberapa kelemahan dari Toyota All New Agya 1.2 CVT ini yang muncul ketika melalui medan tanjakan seperti:

1. Tenaga Mesin Terbatas

Perlu diketahui bahwasanya Agya memiliki mesin berkapasitas 1.2L dengan 3 silinder yang hanya memiliki output tenaga sebesar 67 Hp dan torsi 103 Nm.

Sumber: