5 Tips Sebelum Membeli iPhone Second, Perhatikan Komponen Kesehatan Pada Baterai

5 Tips Sebelum Membeli iPhone Second, Perhatikan Komponen Kesehatan Pada Baterai

tips membeli iphone second --

Dengan adanya serial number, Anda sebenarnya bisa mengetahui detail seperti kapan dan di mana iPhone diproduksi. Di Indonesia, beberapa kode PA/A, ID/A, dan FE/A menjadi kode regional Indonesia yang resmi dan mendapatkan Sinyal.

3. Periksa Kesehatan Komponen Pada baterai

Baterai adalah komponen yang penting dalam sebuah iPhone. Tanyakan kepada penjual tentang umur baterai dan kondisinya. Cek apakah kesehatan baterai iPhone dapat menyebabkan memiliki masalah, sehingga perlu menggantinya dalam waktu dekat.

4. Pastikan Semua Sensor

iPhone berjalan dengan baik iPhone punya beberapa sensor untuk menjalankan fitur ponsel, seperti sensor proximity, gyroscope, haptic, Face ID atau Touch ID, dan sebagainya. Anda bisa mencoba beberapa fitur di iPhone untuk memastikan sensor tersebut berjalan dengan baik. Ini juga menjadi tips sebelum membeli iPhone second yang penting.

BACA JUGA: Wajib Tahu! Ini Hal yang Harus Diperhatikan saat Beli iPhone Second, Jangan Sampai Tertipu

Misalnya, sensor proximity bisa dicoba dengan fitur panggilan telepon. Saat panggilan telepon aktif dan iPhone diletakkan ke telinga, idealnya layar iPhone bakal gelap sebagai pertanda sensor proximity berjalan normal.

5. Cek Fungsi Kamera iPhone 

Anda bisa memeriksa fungsi semua kamera yang ada iPhone dengan mencobanya untuk mengambil gambar atau video. Kemudian, lihat hasil tangkapan dari kamera tersebut. Apabila terdapat semacam noda atau bintik hitam, kemungkinan kamera terdapat gangguan.

Kesimpulan 

Harga iPhone second terbilang relatif lebih murah. Hal ini menjadi daya tarik bagi sebagian masyarakat di Indonesia.

iPhone second memang punyai harga yang lebih murah, tetapi bukan berarti tidak ada persoalan yang dimilkinya. Karenanya tips membeli iPhone second wajib disimak dan diperhatikan sebelum memutuskan membeli.

Demikian informasi mengenai tips membeli iPhone second. Semoga bermanfaat.(*)

Sumber: