Tak Sekadar Menghaluskan Kulit dan Hempaskan Jerawat, Ini 5 Manfaat Retinol untuk Wajah

Tak Sekadar Menghaluskan Kulit dan Hempaskan Jerawat, Ini 5 Manfaat Retinol untuk Wajah

Manfaat Retinol untuk Wajah--

3. Meningkatkan Elastisitas Kulit

Manfaat retinol untuk wajah selanjutnya yaitu mampu meningkatkan elastisitas kulit wajah. Mungkin kamu pernah mengalami kulit terasa kering hingga seperti ketarik, hal tersebut bisa terjadi karena elastisitas kulit berkurang.

Retinol bisa menjadi solusi untuk permasalahan tersebut karena mampu meningkatkan ketebalan epidermis dan merangsang produksi kolagen. Sehingga kulit wajah akan terhindar dari kulit kering dan bisa menjadi lebih elastis.

BACA JUGA: 4 Masker Alami Pencerah Wajah dan Bikin Kulit Sehat, Cuma Pakai Bahan Ini Bisa Glowing Dalam Sebulan

4. Dapat Memudarkan Bintik Hitam

Selanjutnya yaitu dapat memudarkan bintik hitam, terlebih untuk kamu yang jarang memakai sunscreen ketika aktivitas di luar. Jika kamu terlanjur memiliki bintik hitam di wajah, maka disarankan untuk mencoba memakai retinol.

Retinol bisa memudarkan bintik hitam dan memperbaiki kerusakan kulit karena efek buruk sinar matahari. Selain itu, retinol juga mampu untuk mengatasi melasma, dimana kondisi kulit tiba-tiba muncul bercak-bercak gelap seperti di dagu atau hidung.

5. Mencegah Munculnya Jerawat

Manfaat yang terakhir yaitu untuk mencegah munculnya jerawat yang dinilai menganggu penampilan. Selain menganggu penampilan, jerawat juga bisa menimbulkan rasa nyeri dan membuat tidak nyaman.

Selain menjaga kebersihan untuk mencegah tumbuhnya jerawat, kamu juga bisa mencoba memakai retinol. Karena retinol mengandung agen komedolitik, dimana kandungan ini mampu mencegah pembentukan komedo dan jerawat di kulit wajah dan membantu memudarkan bekasnya.

BACA JUGA: Facial Wash Ini Sangat Efektif Hilangkan Jerawat Batu, Cuma Seminggu Kulit Wajah Mulus Lagi

Itulah beberapa manfaat retinol untuk wajah yang bisa mulai kamu pakai dari sekarang. Pakailah secara rutin agar memiliki hasil maksimal yang bisa membuat tampilan lebih baik.

Perlu diperhatikan, jika ingin menggunakan retinol, kamu harus mengetahui bagaimana cara memakainya dengan benar. Karena penggunaan retinol yang salah malahan akan membuat kulit wajah menjadi iritasi, terutama untuk kulit sensitif.

Demikianlah informasi mengenai manfaat retinol untuk wajah. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: