Berlangsung 2 Hari, Karakter 113 Guru Kabupaten Tegal Digembleng

Berlangsung 2 Hari, Karakter 113 Guru Kabupaten Tegal Digembleng

KARAKTER - Sejumlah guru SD, SMP, SMA se Kabupaten Tegal mengikuti pembinaan karakter di Gedung PMI, Selasa, 14 Mei 2024. -Yeri Noveli-Radartegal.disway.id

Sementara, perwakilan dari Charoen Pokphand Foundation Indonesia Agus Kadarisman mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahun. Kegiatan pernah berhenti saat pandemi Covid-19.

BACA JUGA: Pemkab Tegal Dukung 3 Program Kemendikbudristek, Salah Satunya Guru Penggerak

"Dan ini baru dimulai lagi. Ini yang pertama kali setelah pandemi," kata Agus, yang menjabat sebagai Bisnis Unit Head Jawa Tengah.

Dia mengungkapkan, dalam pembinaan karakter guru Kabupaten Tegal ini, pihaknya menggandeng para dekan dan dosen dari Undip Semarang. Mereka dihadirkan untuk menjadi pemateri.

"Pematerinya dari fakultas psikologi Undip," ucapnya.

Dia berharap, pembinaan ini dapat menambah semangat guru Kabupaten Tegal agar lebih berkarya dan berinovasi. Sehingga bisa mengubah karakter pembelajaraan.

Agus tak menampik, berkembangnya era digitalisasi ini, mengakibatkan moral siswa kian menurun. Penghormatan terhadap guru atau orang tua, semakin berkurang.

Karena itulah, Agus berharap, pembinaan ini dapat merubah karakter pembelajaran yang lebih baik. Sehingga hasil output ke siswa juga lebih baik.

"Ini memang program kami. Kami membantu pemerintah. Inilah bentuk kepedulian kami di dunia pendidikan. Pembinaan ini gratis," tutupnya. (*)

Sumber: