Jangan Pernah Simpan 7 Barang Ini Di Jok Motor Anda, Nomor 3 Bisa Sebabkan Keracunan

Jangan Pernah Simpan 7 Barang Ini Di Jok Motor Anda, Nomor 3 Bisa Sebabkan Keracunan

Jangan Pernah Simpan 7 Barang Ini Di Jok Motor Anda, Nomor 3 Bisa Sebabkan Keracunan--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

Makanan atau minuman juga sebaiknya tidak disimpan didalam bagasi motor. Hal ini karena suhu panas dari mesin motor yang bisa menyebabkan makanan/minuman menjadi basi sehingga tidak layak konsumsi.

Selain itu, bau dari makanan dan minuman yang basi dapat menyengat serta menggangu kenyamanan Anda ketika berkendara.

4. Hewan Peliharaan

Meskipun sangat tidak mungkin untuk dilakukan, namun menyimpan hewan peliharaan didalam jok bagasi dapat membuat hewan tersebut merasa tidak nyaman dan stress.

Endingnya hewan bisa sakit atau lebih parahnya bisa mati akibat tekanan yang berlebihan.

BACA JUGA:Aki Motor Cepat Soak Padahal Masih Baru? Ini Penyebab dan Solusinya

5. Benda Berharga

Benda berharga seperti uang tunai, perhiasan, hingga dokumen-dokumen penting juga sebaiknya tidak disimpan didalam bagasi motor. Hal ini dikhawatirkan mengundang niat jahat para pencuri yang ingin mencuri sepeda motor Anda.

Lebih dianjurkan untuk menyimpan benda-benda berharga di tempat yang aman dan mudah dijangkau, seperti di dalam tas atau kantong yang selalu Anda bawa.

6. Jas Hujan Basah

Menyimpan jas hujan yang masih basah khususnya yang setelah digunakan langsung kedalam jok motor bisa menyebabkan bau dan jamur. Sebaiknya keringkan terlebih dahulu jas hujan sebelum disimpan di dalam jok motor.

7. Helm

Benda terakhir yang tidak bole disimpan didalam bagasi motor adalah helm. Meskipun ukuran bagasi motor keluaran sekarang yang sudah mampu menampung helm, namun banyak orang yang menyarankan untuk tidak menaruh helm disana.

BACA JUGA:9 Tips Perawatan Kerangka Motor Honda, Cegah Keropos Dini Agar Motor Awet dan Panjang Umur

Hal ini karena getaran dan panas mesin dapat merusak lapisan luar helem sehingga helm nampak usang dan tidak terawat. Jika ingin tetap menaruh helm di bagasi motor, lapisi dinding-dindingnya dengan bantalan sehingga tidak merusak komponen luar helm ketika terhadi getaran.

Sumber: