Harganya Bikin Nelan Ludah, Ternyata Ini Keunggulan Mobil Tesla

Harganya Bikin Nelan Ludah, Ternyata Ini Keunggulan Mobil Tesla

Keunggulan Mobil Tesla.--

RADAR TEGAL – Bagi Anda pecinta kendaraan listrik, mungkin mobil tesla menjadi salah satu mobil listrik incaran Anda. Berikut ini keunggulan mobil Tesla.

Merek mobil dari Amerika Serikat ini terkenal memiliki harga selangit, namun tidak banyak yang tahu mengenai keunggulan mobil Tesla, lho. Keunggulan mobil Tesla tidak banyak yang dapat Anda ketahui, terutama bagi Anda yang mengincar kendaraan listrik.

Perlu Anda ketahui bahwa tren mobil listrik sebenarnya berawal dari produk Tesla yang terus menyerukan gagasan baru mengenai kendaraan ramah lingkungan, lho. Berikut ini keunggulan mobil Tesla.

Lalu, apa saja keunggulan mobil listrik Tesla sehingga banyak orang yang mendambakannya? Berikut penjelasan lengkapnya.

BACA JUGA: Spesifikasi Mobil Listrik Neta V-II, Siap Trendi dan Gebrak Jalanan Indonesia, Harganya Berapa Nih?

Keunggulan mobil Tesla

1. Jarak Tempuh Mobil Listrik Tesla

Tahukah Anda bahwa jarak tempuh mobil listrik  Tesla diklaim sangat jauh apabila Anda bandingkan dengan mobil listrik lainnya, lho. 

Tercatat jarak tempuh mobil listrik Tesla rata-rata berada di atas 450 KM dalam satu kali pengisian baterai. Contohnya saja, Tesla Model 3 Long Range AWD yang mempunyai jarak tempuh yang diklaim mampu mencapai 630 KM dalam satu kali pengisian baterai.

Kemudian, Tesla model S juga diklaim mampu menjelajah hingga 650 KM, Tesla  model X  mencapai 420 KM, serta Tesla model Y mencapai 530 KM.

BACA JUGA: Ingin Membeli Mobil Listrik di Tengah Isu BBM Naik? Berikut Beberapa Hal yang Harus Anda Tahu

2. Software Mobil Listrik Tesla Selalu Update

Sistem perangkat lunak yang terdapat dalam mobil listrik ini sudah dipastikan akan selalu update secara otomatis. Hal tersebut tentu menjadi keunggulan tersendiri yang dimiliki oleh mobil listrik Tesla, bukan.

Terdapat beberapa bagian yang mendapatkan pembaruan perangkat lunak seperti.

  • Improved traffic light and stop sign control
  • Backup camera improvements
  • Dashcam viewer improvements
  • Walkaway door lock improvements
  • TuneIn improvements
  • New language support
  • Cabin camera.

BACA JUGA: Mobil Listrik Berteknologi AI Ini Bisa Auto Pilot, Fiturnya Siap Ubah Paradigma Transportasi Modern

3. Keamanan Mobil Listrik Tesla

Keunggulan mobil Tesla berikutnya terdapat pada keamanan yang ditawarkan kelas Wahid kepada para konsumen. Struktur sasis yang diberikan mobil listrik ini  didesain sedemikian  rupa guna memberikan keamanan maksimal.

Tidak hanya itu, Tesla juga telah memberikan kamera  kabin untuk mendeteksi kelalaian pengemudi dan memberikan peringatan suara untuk mengingatkan.

Ada pun fitur keamanan lainnya yakni terdapat PIN ke Drive untuk mengatur verifikasi 4 digit. PIN verifikasi 4 digit ini  perlu Anda masukkan sebelum kendaraan siap untuk digunakan.

Selain itu, update juga akan diberikan secara rutin. Hal tersebut dilakukan untuk menambah keamanan dan juga pengalaman berkendara yang lebih baik kepada konsumennya.

BACA JUGA: Mobil Listrik Honda 2024 Siap Bersaing di Pasar Otomotif Global, Berikut Bocoran Fitur dan Harganya

4. Kabin Mobil Listrik Tesla

Mobil Tesla diklaim memiliki kabin yang terbilang cukup baik  atau  dapat dibilang sangat lega, lho. Ruang kepala atau pun ruang kaki jok depan danbelakang sama baiknya atau bisa dnegan mudah selonjor.

5. Kekedapan Kabin Mobil Listrik Tesla

Mobil ini memiliki desain futuristik yang punya peredam kabin sangat baik bahkan bisa terbilang sangat hening di dalamnya. Lapisan pintu dan peredam diklaim sangat tebal yang bertujuan untuk menghasilkan kekedapan kabin yang bagus.

BACA JUGA: Intip Spesifikasi Mobil Listrik KIA EV5, Mobil dengan Desain Modern dan Futuristik

6. Mobil Tesla Dilengkapi dengan Sistem AI Canggih

Terdapat sistem artificial intelligence atau AI yang tertanam pada mobil listrik Tesla menjadi salah satu keunggulan utamanya. AI yang juga sering disebut sebagai kecerdasan buatan ini diharapkan mampu memberikan bantuan untuk mengontrol mobil.

Pernah dengar kata autopilot pada mobil? Itu salah satu bentuk AI yang dikembangkan dan selalu dibanggakan oleh Tesla.

Untuk membantu sistem AI yang canggih, Tesla juga membenamkan sensor-sensor ultrasonik agar pendeteksiannya semakin akurat.

Demikian ulasan mengenai keunggulan mobil Tesla. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: