Ingin Membeli Mobil Listrik di Tengah Isu BBM Naik? Berikut Beberapa Hal yang Harus Anda Tahu

Ingin Membeli Mobil Listrik di Tengah Isu BBM Naik? Berikut Beberapa Hal yang Harus Anda Tahu

Memilih Untuk Membeli Mobil Listrik Ditengah Isu BBM Naik, Berikut Beberapa Hal yang Harus Anda Tahu--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Tertarik untuk membeli mobil listrik atau EV Car di tengah isu kenaikan harga BBM? Hal ini memang tidak ada salahnya. Namun, tahukah Anda bahwa ada beberapa hal yang wajib diketahui sebelum membeli EV Car.

Seperti namanya, mobil listrik merupakan mobil yang murni hanya mengandalkan tenaga baterai elektrik untuk bergerak. Sebelum membeli mobil listrik, pastikan Anda mengetahui lebih dahulu tentang mobil ini. 

Di tengah isu adanya kenaikan harga BBM tren, minat membeli mobil listrik di masyarakat nampaknya juga semakin meningkat. Meski demikian belum ada informasi pasti mengenai kenaikan minat pasar Indonesia akan EV Car.

Namun apabila Anda tertarik untuk membeli mobil listrik sebagai persiapan adanya kenaikan harga BBM, ada beberapa hal yang mesti Anda ketahui terlebih dahulu. Berikut beberapa hal yang mesti Anda ketahui sebelum membeli EV Car.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Mobil Murah dan Irit, Cocok buat Kamu para Pengantin Baru

Tips membeli mobil listrik atau EV

1. Memperhatikan Jarak Tempuh

Untuk memaksimalkan penggunaan mobil EV, perhatikan seberapa jauh jarak tempuh yang sanggup dicapai mobil EV sekali isi daya. Hal ini akan sangat bermanfaat untuk memberikan Anda gambaran mengenai produk mobil EV yang ingin Anda beli.

Mengetahui seberapa jarak tempuh mobil EV yang ingin Anda beli juga menjadi gambaran akan kebutuhan berkendara. Dengan begitu, penggunaan mobil listrik untuk aktivitas setiap harinya bisa lebih optimal.

2. Biaya Awal

Selain jarak tempuh, Anda juga harus tahu bahwa harga dari mobil listrik di Indonesia masih tergolong mahal. Bahkan dengan spesifikasi yang setara, mobil EV masih lebih jauh mahal daripada mobil bensin/diesel.

Namun, perlu Anda ingat bahwa biaya operasional mobil EV jauh lebih murah dibandingkan dengan mobil bensin maupun diesel. Lebih dari itu, mobil EV juga jarang terkena masalah yang bersangkutan dengan mesin.

BACA JUGA: 5 Mobil Keluarga Murah, Irit dan Nyaman, Harga Mulai Rp150 Jutaan

3. Cari Tahu SPKLU Terdekat

Sumber: