Mobil SUV Force Gurkha 5 Pintu, Benarkah Siap Jadi Pesaing Suzuki Jimny?

Mobil SUV Force Gurkha 5  Pintu, Benarkah Siap Jadi Pesaing  Suzuki Jimny?

Mobil SUV Force Gurkha 5 Pintu.--

RADAR TEGAL – Baru-baru ini mobil asal India, Force Motors diketahui  telah meluncurkan mobil SUV baru lima pintu yang akan menjadi pesaing Suzuki Jimny 5 pintu yakni mobil SUV Force Gurkha 5 pintu.

Mobil SUV Force Gurkha 5 pintu memiliki keunggulan pada bagian akomodasi yang mana kabinnya luas dapat menampung 7 penumpang. Diketahui, mobil SUV Force Gurkha 5 pintu ini mempertahankan gaya kotak dari model yang suda ada dengan bodi memanjang.

Mobil SUV Force Gurkha 5 pintu ini sebelumnya mempunyai  panjang 4.390 mm, kini menjadi lebih panjang yakni 425 mm. Seperti apa detailnya?

Pada bagian depan dan belakang mobil ini tetap mempertahankan desain khasnya termasuk pada bagian lampu depan LED bulat dan bumper plastik yang tidak dicat supaya serasi dengan ekstansi spatbor lebar dan side skirt.

BACA JUGA: Spesifikasi Mobil Listrik Neta V-II, Siap Trendi dan Gebrak Jalanan Indonesia, Harganya Berapa Nih?

BACA JUGA: Ingin Membeli Mobil Listrik di Tengah Isu BBM Naik? Berikut Beberapa Hal yang Harus Anda Tahu

Untuk nuansa off-road pada mobil ini semakin terasa berkat penggunaan aksesori pendukung seperti roof rack, snorkel, dan  tangga yang dipasangkan pada bagian belakang. Supaya melengkapi tampilan yang kokoh, mobil SUV Force Gurkha 5 pintu  ini dibekali dengan vellg berukuran 18 inci dengan ban  dual pupose.

Interior Mobil SUV Force Gurkha 5 Pintu

Lanjut pada bagian interior pada mobil Force Gurkha 5 pintu ini dapat menampung tujuh penumpang dengan bentuk kursi  yang lebih sporty berwarna dual tone.

Selain itu, mobil yang satu ini juga sudah dilengkapi dengan fitur modern seperti konektivitas Android Auto dan Apple Car Play. Untuk mesinnya, Force Gurkha 5 pintu ditenagai mesin 2,6 liter, 4 silinder milik Mercedes-Benz yang menghasilkan tenaga capai 138 dk  dan torsi 320 Nm.

Tenaga tersebut  disalurkan kekemmpat roda melalui gearbox manual  lima percepatan dan sistem 4WD dengan diferensial lock depan dan belakang. Mobil yang satu ini diklaim akan menjadi pesaing Suzuki Jimny 5 pintu yang baru saja dipasarkan di India.

BACA JUGA: Ingin Membeli Mobil Listrik di Tengah Isu BBM Naik? Berikut Beberapa Hal yang Harus Anda Tahu

BACA JUGA: Kurang Puas dengan Alphard? Ini Spesifikasi Toyota GranAce Lebih Menyala dan Mewah dari Hiace dan Zenix

Force Gurkha 5 pintu juga diprediksi akan dijual dengan harga antara  19 ribu  hingga 20 ribu  USD atau sekitar Rp304 hingga Rp320 jutaan. Dengan segala keunggulan dan fitur yang dimilikinya, mobil yang satu ini  siap  menjadi  pilihan utama bagi Anda yang menginginkan mobil tangguh dan handal untuk  bisa menjelajahi alam liar.

Persaingan semakin ketat di pasar SUV offroad, Force Gurkha 5 pintu dan Suzuki  Jimny 5 pintu sama-sama menawarkan keunggulan dan keandalan yang  tak tertandingi. Kedua mobil ini diketahui tidak hanya menjadi pilihan bagi para petualang yang haus akan rintangan.

Namun juga menjadi  salah  satu simbol  kebebasan dan petualangan di alam liar. Adanya fitur canggih dan performa tangguh, maka  kedua mobil ini siap mengantarkan Anda menuju petualangan seru di berbagai medan, lho.

BACA JUGA: Mobil Listrik Honda 2024 Siap Bersaing di Pasar Otomotif Global, Berikut Bocoran Fitur dan Harganya

Demikian ulasan mengenai mobil SUV Force Gurkha 5 pintu. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: