Kupas Rahasia Wasit Laga Timnas Indonesia Vs Irak U-23 Perebutan Juara 3 Piala Asia 2024

Kupas Rahasia Wasit Laga Timnas Indonesia Vs Irak U-23 Perebutan Juara 3 Piala Asia 2024

AFC - Yakob Sayuri memberikan asis ke Marcelino di laga Indonesia vs Irak di pertandingan AFC 2023, siapa nanti yang akan menjadi wasit laga Timnas Indonesia Vs Irak AFC 2024 U-23?-(Foto: RCTI Sport)-

BACA JUGA: Jelang Pertempuran Sengit Indonesia vs Irak di Piala Asia U23, Shenaishil Sebut Skuad Garuda Tidak Gampang

Statistik juga menunjukkan bahwa sejak Kualifikasi Piala Asia U-23 hingga fase grup Piala Asia, Majed Alshamrani hanya mengeluarkan enam kartu kuning dan satu penalti dari empat pertandingan yang dipimpinnya. 

Sementara itu, asisten wasit VAR Sivakorn Pu-Udom memiliki rekam jejak yang sedikit berbeda. Hingga pertandingan terakhir tim asuhan Shin Tae-yong melawan Uzbekistan, Sivakorn Pu-Udom seringkali terlibat dalam kontroversi.

Pertandingan antara Indonesia dan Irak ini bukan hanya sekadar perebutan juara 3 Piala Asia U-23, tetapi juga menjadi ajang untuk mengisi slot ketiga wakil Asia di Olimpiade. Sebelumnya, Jepang dan Uzbekistan telah memastikan diri lolos ke Olimpiade setelah berhasil mencapai babak final Piala Asia U-23.

Namun, bagi tim yang kalah dalam pertandingan ini, perjuangan masih belum berakhir. Mereka akan meneruskan posisi terakhir Olimpiade dengan bermain di play-off kontra Guinea pada 9 Mei 2024 mendatang.

Oleh karena itu wasit laga Timnas Indonesia Vs Irak U-23 salah satu menjadi kunci adilnya pertandingan yang akan merebutkan juara 3 di Piala Asia 2024.(*)

Sumber: