4 Bagian Mobil yang Bisa Alami Kerusakan Kalau Lama Tidak Digunakan, Sebaiknya Lakukan Ini

4 Bagian Mobil yang Bisa Alami Kerusakan Kalau Lama Tidak Digunakan, Sebaiknya Lakukan Ini

Sering Disepelekan! 4 Bagian Mobil yang Bisa Alami Kerusakan Kalau Lama Tidak Digunakan pict-istockphoto--

RADAR TEGAL - Tentu namanya barang jika lama tidak dipakai akan kehilangan fungsinya dan mengalami kerusakan, begitu juga dengan beberapa bagian mobil yang perlahan akan rusak jika tidak digunakan dalam jangka waktu lama. Rupanya ada 4 bagian mobil yang bisa alami kerusakan kalau lama tidak digunakan, mari kita simak pembahasannya.

Mungkin beberapa orang jarang mengetahui bahwasannya ada beberapa bagian atau komponen dari mobil yang bisa rusak jika lama tidak digunakan, padahal bagian-bagian ini sangat harus diperhatian supaya saat digunakan performanya masih oke. Ini dia 4 bagian mobil yang bisa alami kerusakan kalau lama tidak digunakan.

Kerusakan pada beberapa komponen dalam mobil yang jarang digunakan ini memiliki imbas hingga tidak bisa untuk dipakai berkendara lagi loh. Kenali 4 bagian mobil yang bisa alami kerusakan kalau lama tidak digunakan tersebut yuk.

Tak usah berlama-lama lagi, mari kita simak bareng artikel radar tegal yang akan membahas 4 bagian mobil yang bisa alami kerusakan kalau lama tidak digunakan. Apakah kamu juga salah satu yang menyepelekan hal ini?

BACA JUGA:Seketika Cat Mobil Langsung Mengkilau, Ini 3 Cara Sederhana Hilangkan Baret Mobil Tanpa Harus Dicat Ulang

Bagian mobil yang bisa alami kerusakan kalau lama tidak digunakan

1. Tangki perlahan rusak

Pertama, bagian mobil yang bisa alami kerusakan kalau lama tidak digunakan akan kami bahas adalah tangkinya. Tangki yang merupakan saluran untuk mengisi bahan bakar rupanya jika lama tidak digunakan bisa membuat bagian mesin mobil tidak bisa hidup.

Tangki yang lama tidak bekerja ini dapat membuat terjadinya embun dan buat bahan bakar tercampur dengan air. Masalah yang akan timbul adalah kualitas dari bahan bakarnya menurun dan manjadi berkarat.

2. Aki soak

Kedua, bagian mobil yang bisa alami kerusakan kalau lama tidak digunakan akan kami bahas selanjutnya adalah membuat aki soak. Aki mobil yang sudah tidak lama dipakai ini menjadi lemah dan bisa semakin parah jika aki nya sudah berumur lama.

Jika hal ini terus dibiarkan, akan menimbulkan komponen di bagian dalam mobil ini daya listrik nya tidak akan stabil. Kalau hal ini tidak mau menimpa kendaraan mu, kamu bisa melakukan dengan sering memanaskan mesin mobil mu.

BACA JUGA:Tampil Mengkilap dan Anti Gores, Ini 5 Rekomendasi Pelindung Cat Mobil Terbaik Harga Terjangkau

3. Ban bermasalah

Sumber: