Kelewat Gesit, Petugas Cap Stempel Samsat Kota Tegal Bikin Kagum Pengunjung: Apa ga Bingung?

Kelewat Gesit, Petugas Cap Stempel Samsat Kota Tegal Bikin Kagum Pengunjung: Apa ga Bingung?

BIKIN KAGUM- Oky Sakti Rinaldi, pemuda 29 tahun yang merupakan PHL di Bagian Urusan STNK tampak sangat gesit dan lihai saat mengambil stempel berkas yang akan dicap. -Agus Wibowo-Radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Sejumlah pengunjung Samsat di Kota Tegal, dibuat kagum sekaligus bingung saat memasuki ruang urusan STNK yang berada di Jalan Kapten Sudibyo. Pasalnya, mereka melihat petugas yang begitu gesit saat menyetempel berkas meski di meja tempat dia bekerja terdapat puluhan stempel yang berjejer. 

Adalah Oky Sakti Rinaldi, pemuda 29 tahun yang merupakan PHL di Bagian Urusan STNK itu. Dia tampak sangat gesit dan lihai saat mengambil stempel berkas yang akan dicap. 

"Awalnya memang dan sempat bingung dengan puluhan stempel yang berjejer dan bercampur menjadi satu. Namun karena pekerjaan ini setiap hari, akhirnya tangan saya pun sudah bekerja sendiri saat hendak mengambil stempel yang akan dicap di berkas pemohon," kata Oky saat ditemui di ruang kerjanya di Samsat, Senin, 29 April 2024.

Pemuda yang tinggal di Jalan Irian Gang 2 Karomah Panggung Tegal Timur Kota Tegal itu menyebut 32 stempel itu di antaranya stempel mutasi, perpanjangan ganti plat, balik nama, duplikat STNK, cek fisik bantuan untuk keluar kota, pajak, stempel tanggal, stempel pengesahan maupun yang lainnya. 

BACA JUGA: Pemprov Jateng Luncurkan Samsat Corporate, Pj Gubernur: Karyawan Tak Perlu Lagi Izin untuk Urus Pajak Motor

"Alhamdulillah selama tiga bulan, saya bisa bekerja dengan cepat. Bahkan 1 detik bisa satu cap stempel di berkas. Dan alhamdulilah stempel yang kami bubuhkan tidak pernah salah cap," ungkapnya. 

Aksi pembubuhan stempel dengan cepat ini juga sempat membuat para pemohon di Samsat bertanya-tanya. 

"Itu enggak bingung, Mas. Apa tidak takut salah stempel," tanya pengunjung. (*)

Sumber: