10 Trik Jitu Bikin Baterai Hp Awet Seharian Gak Rewel Gak Perlu Colok Powerbank

10 Trik Jitu Bikin Baterai Hp Awet Seharian Gak Rewel Gak Perlu Colok Powerbank

10 Trik Jitu Bikin Baterai Hp Awet Seharian Gak Rewel Gak Perlu Colok Powerbank--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

Jika smartphone kamu menggunakan layar AMOLED, menggunakan wallpaper gelap dapat membantu menghemat baterai. Hal ini karena layar AMOLED tidak menggunakan daya untuk menampilkan warna hitam.

BACA JUGA: Mulai 1 Jutaan, Ini Daftar Harga HP Oppo RAM 4 dengan Kualitas Kamera Terbaik dan Berbagai Fitur Canggih

5. Tutup Aplikasi yang Sudah Tidak Terpakai

Karena banyak aplikasi yang terus berjalan di latar belakang meskipun tidak digunakan, pada dasarnya akan menguras daya baterai lebih cepat. Karena itu, tutup aplikasi yang tidak digunakan untuk menghemat baterai.

6. Matikan Getar dan Suara

Untuk menghemat baterai Hp lebih optimal, Anda juga dapat mematikan notifikasi getar dan suara yang pada dasarnya mengkonsumsi sedikit daya baterai.

7. Gunakan Wi-Fi dan Data Seperlunya

Mengaktifkan layanan Wi-Fi dan data seluler akan menguras daya baterai smartphone lebih cepat. Maka dari itu gunakan dua layanan jaringan internet tersebut secukupnya dan matikan apabila sudah tidak digunakan.

8. Update Sistem Operasi dan Aplikasi Menggunakan Wi-Fi

Update sistem operasi dan aplikasi umumnya berisi perbaikan bug dan optimasi yang dapat membantu menghemat baterai. Oleh karena itu, perbarui sistem operasi dan aplikasi secara berkala dengan menggunakan jaringan Wi-Fi agar lebih cepat.

BACA JUGA: Revolusi Sang Legenda! Nokia 7610 5G Dibekali Spek Super Canggih Padahal Dulunya Cuma HP Ketupat

9. Gunakan Charger Ori

Jangan coba-coba mengganti charger ori Hp Anda dengan chargel lain yang abal-abal. Karena apda dasarnya pengisian daya yang cepat hanya terdapat pada charger original milik smartphone Anda.

10. Hindari Menggunakan Hp di Lingkungan dengan Suhu yang Panas

Trik terakhir untuk menghemat baterai Hp Anda menjadi lebih awet dan tidak cepat habis adalah dengan menghindari memakai Hp di lingkungan dengan suhu yang panas.

Sumber: