4 Cara Memperbaiki Mobil Mogok Tiba-tiba, Lakukan dengan Cermat

4 Cara Memperbaiki Mobil Mogok Tiba-tiba, Lakukan dengan Cermat

Cara Memperbaiki Mobil Mogok--pinterest

Busi yang harus dibersihkan serta kabel yang longgar dengan cara memperbaiki mobil mogok. Anda bisa langsung bersihkan mobil dan kencangkan kabel supaya mobil cepat menyala.

BACA JUGA: 4 Cara Memperbaiki Karet Wiper Mobil yang Keras Sendiri di Rumah, Bisa Pakai Lilin

BACA JUGA: Ternyata Ini Penyebab Starter Motor Mati Tidak Bisa Menyala, Begini Cara Memperbaikinya: Pemula Pasti Bisa!

3. Cek Bahan Bakar

Cara memperbaiki mobil mogok yang ketiga ini dengan mengecek bahan bakar atau bensin Anda. Hal yang paling utama yang bisa menyebabkan mobil mogok yaitu kekurangan atau kehabisan bahan bakar. 

Jadi perlu cek selalu bahan bakar masih tersedia atau tidak. Jika tidak selalu mengecek dan selalu kehabisan bahan bakar akan menyebabkan performa mobil rendah, yang mana sering sekali mogok pada mobil.

4. Cek Sekring Mobil

Keempat, Anda bisa gunakan cara memperbaiki mobil mogok dengan mengecek sekring mobil yang berhubungan dengan mesin. Hal ini, karena sekring mobil bisa mengalami kendala karena longgar atau putus.

Dan jika sudah terjadi mobil akan mogok otomatis dan sulit dihidupkan. Jika sudah terjadi Anda bisa langsung hubungi bengkel terdekat untuk mendapatkan pertolongan pada mobil mogok.

BACA JUGA: 7 Ciri-ciri Kampas Rem Mobil perlu di Ganti, Nomor 6 Bikin Salting Saat Berkendara

BACA JUGA: 8 Tips Rahasia Merawat Kampas Rem Mobil untuk Keselamatan dan Pengereman yang Optimal

Kesimpulan

Dari 4 langkah memperbaiki mobil mogok di atas semuanya mungkin akan mudah dan cepat dilakukan, namun butuh perhitungan seperti lakukan secara perlahan. Pastikan semua aman saat diperbaiki, sehingga mobil bisa digunakan lagi dan menyala.

Dengan mobil yang mogok bisa dinyalakan atau diperbaiki dengan cara memperbaiki mobil mogok 4 di atas. Pastikan Anda melakukanya dengan benar dan pastikan mengecek secara benar, jadi bisa dilakukan tindakan sendiri saat itu.

Demikian informasi penting tentang cara memperbaiki mobil mogok. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda semua.(*)

Sumber: