Perbandingan Toyota Hilux dan Mitsubishi Triton 2024, Cocok Buat Offroad Siapa Paling Unggul?

Perbandingan Toyota Hilux dan Mitsubishi Triton 2024, Cocok Buat Offroad Siapa Paling Unggul?

Perbandingan Toyota Hilux dan Mitsubishi Triton 2024-Toyota & Mitsubishi-

Perbandingan Toyota Hilux dan Mitsubishi Triton 2024 selanjutnya dari segi interior. Hilux memang tidak semewah Triton, namun ia memberikan kenyamanan yang kekinian, lengkap dengan sistem hiburan yang terbaru.

Sementara trimnya lebih tinggi sehingga menambah kenyamanan di kabin. Di sisi lain, Mitsubishi Triton yang mengalami peningkatan dimensi tentu memberikan ruang kabin yang lebih luas.

Dasbor mobil ini juga di desain ulang yang memberi sentuhan menyegarkan. Ada juga sistem hiburan 9 inch dengan beragam fitur lainnya untuk kenyamanan berkendara pengguna.

Selain itu, dari segi fitur keselamatan contohnya untuk varian tertinggi Hilux lebih lengkap dibanding varian tertinggi Triton. Hal ini juga terlihat dari harga Hilux yang memang lebih mahal dibanding Triton.

BACA JUGA : Mirip New Triton? Berikut Bocoran Spesifikasi Mitsubishi Pajero Sport 2024

3. Performa dan efisiensi

Nah jika Anda bertanya mana lebih unggul antara Hilux dan Triton dari segi performa serta efisiensi, hal ini terlihat dari jenis mesin yang digunakan masing-masing. Hilux mengutamakan efisiensi bahan bakar dengan mesin dieselnya.

Ia bisa menghabiskan konsumsi BBM 9,7 liter per 100 kilometer sehingga cocok dibawa sehari-hari maupun berkendara jauh. Sementara Triton menggunakan mesin diesel twin turbo yang juga menawarkan efisiensi bahan bakar seimbang.

Ia hanya menghabiskan 0,1 liter lebih banyak dibanding Hilux untuk menempuh per 100 kilometernya. Inilah alasan yang membuat Hilux dan Triton jadi bersaing ketat di pasaran.

4. Variatif mesin

Perbandingan Toyota Hilux dan Mitsubishi Triton 2024 selanjutnya dari variatif mesin. Hilux memiliki 8 varian berbeda termasuk mesin diesel denga powertrain yang tangguh dan efisien.

BACA JUGA : Sudah Bisa Inden, Ini Spesifikasi Toyota Hilux Rangga 2024 yang Mesinnya Tangguh untuk Off-Road

Contohnya varian GR Sport dngan mesin turbocharged diesel 2,8L yang mengeluarkan tenaga 201 hp dan torsi 499 Nm. Sementara Triton dibekali mesin twint turbo 2,4L yang bisa memberikan tenaga hampir mendekati Hilux, yaitu 178 hp dan torsi 430 Nm.

Penutup

Kedua mobil offroad ini memang menawarkan keunggulannya tersendiri sesuai kebutuhan pengguna. Jika Anda mencari mobil tangguh nan klasik, dengan efisiensi bahan bakar yang apik maka bisa pertimbangkan Hilux.

Sumber: