Toyota Urban Cruiser 2024, Mobil SUV yang Nyaman dan Irit Bahan Bakar

Toyota Urban Cruiser 2024, Mobil SUV yang Nyaman dan Irit Bahan Bakar

Toyota Urban Cruiser 2024.--

RADAR TEGAL – Bagi Anda yang menginginkan mobill dengan desain stylish, interiror mewah, dan miliki performa yang tangguh, Toyota Urban Cruiser 2024 cocok untuk Anda. Seperti apa mobil ini?

Mobil Toyota Urban Cruiser 2024 sendiri merupakan SUV kompak hasil kerja sama antara Toyota dan Suzuki. Selain nyaman, mobil ini juga diklaim irit bahan bakar.

Mobil Toyota Urban Cruiser 2024 juga disebut merupakan versi red badge dari Suzuki Fronx yang juga diluncurkan di India pada tahun 2024. Lalu seperti apa spesifikasinya?

Toyota Urban Cruiser 2024 diketahui memiliki tampilan menarik dengan efek dua warna pada bodi dan atap. Berikut ulasannya.

BACA JUGA: Disebut Kembaran Suzuxi Fronx, Intip Spesifikasi Toyota Urban Cruiser Taisor

Tidak hanya itu, Toyota Urban Cruiser 2024 juga sudah dilengkapi dengan lampu LED depan dan belakang, grille depan berbentuk trapesium, bumper depan dan belakang lebih sporty, pelek alloy 16 inci, dan roof rail. Mobil Toyota ini tersedia dalam enam pilihan warna meliputi hitam, putih, merah, abu-abu, dan oranye.

Kemudian, untuk panjang mobil ini 3.995 mm, lebar 1.790 mm, tinggi 1.640 mm, dan jaraksumbu roda 2.500 mm. Tidak hanya itu, mobil yang satu ini juga memiliki ground clearance 198 mm yang cukup tinggi untuk melibas jalanan yang tidak rata, lho.

Interior Toyota Urban Cruiser 2024

Mobil Toyota Urban Cruiser menawaran interior nyaman dan luas dengan kapasitas lima penumpang dan memiliki dashboard yang modern dan elegan. Terdapat layar sentuh 7 inci yang sudah terhubung dengan sistem infotainment SmartPlay Studio.

Ada pun sistem pendukung lainnya seperti konektivitas Bluetooth, USB, AUX, dan smartphone melalui Apple CarPlay dan  Android Auto. Mobil yang satu ini dilengkapi juga dengan fitur kamera mundur, kontrol suhu otomatis, start/stop button, keyless entry, dan cruise control.

BACA JUGA: Spesifikasi Toyota Urban Cruiser 2024, Mobil SUV Kompak Balutan Desain yang Menawan Kualitas Terbaik

Tidak hanya itu, Toyota Urban Cruiser juga diketahui lebih mengutamakan keselamatan dan kenyamanan penumpangnya dengan menyediakan fitur seperti dual airbag depan, EBD, ABS, brake assist, hill hold control, electronic stability program, traction control, dan sensor parkir.

Untuk ruang cargonya cukup besar yakni miliki kapasitas 328 liter yang dapat Anda perluas hingga 710 liter dengan melipat kursi belakang.

Performa Toyota Urban Cruiser 2024

Toyota Urban Cruiser diketahui mengandalkan mesin bensin 1.2 liter empat silinder yang diklaimmampu menghasilkan tenaga 83 hp dan torsi 113 Nm.

Mesin ini dipasangkan dengan transmisi manual lima percepatan atau otomatis empat percepatan. Terdapat dua opsi mensin pada mobil ini yakni mensin bensin 1.0 turbo tiga silinder yang mampu menghasilkan tenaga hingga 102hp dan torsi 150 NM.

BACA JUGA: Harga dan Spesifikasi Toyota Urban Cruiser 2024 Desain Modern dan Elegan Lebih Prioritaskan Keamanan

Mesin yang satu ini, dipasangkan dengan transmisi manual lima percepatan atau otomatis enam percepatan. Untuk konsumsi bahan bakar pada mobil ini cukup irit dengan rata-rata 18 km/liter untuk mesin 1.2 dan 20 km/liter untukmesin 1.0 liter turbo.

Suspensi pada mobil ini juga cukup nyaman. Untuk suspensi depannya macpherson strut dan suspensi belakang tersion beam, serta dilengkapi juga dengan sistem kemudia yang responsif, dengan sistem kemudi elektrik dan turning radius 4.9 meter.

Demikian ulasan mengenai mobil Toyota Urban Cruiser 2024. Semoga bermanfaat. (*) 

Sumber: