6 Cara Merawat Baterai iPhone, Dijamin Sehat dan Aman untuk Jangka Panjang

6 Cara Merawat Baterai iPhone, Dijamin Sehat dan Aman untuk Jangka Panjang

BH IPHONE - Dengan mengikuti tips merawat baterai iPhone ini, Anda dapat menjaga kesehatan baterai iPhone Anda dan memperpanjang usianya.-freepik-

Cara merawat baterai iPhone berikutnya. Hindari paparan sinar matahari langsung, gunakan casing yang ventilasi, dan hindari penggunaan iPhone di lingkungan panas.

4. Gunakan charger original 

Merawat baterai iPhone selanjutnya. Gunakan charger original Apple dan kabel Lightning original Apple, hindari menggunakan charger dan kabel pihak ketiga yang tidak bersertifikasi.

5. Kalibrasi baterai

Meskipun Apple tidak merekomendasikan kalibrasi baterai secara rutin, beberapa pengguna merasa kalibrasi dapat membantu meningkatkan performa baterai.

6. Ganti baterai 

Jika BH baterai iPhone Anda sudah turun di bawah 80% dan performa baterai terasa menurun drastis, pertimbangkan untuk mengganti baterainya di Apple Store resmi atau service center resmi Apple.

BACA JUGA: Harga iPhone Turun di Tahun 2024, Berikut 4 Penyebabnya, Salah Satunya Karena Hal Ini

Manfaat Merawat Baterai iPhone

  • 1. Masa pakai baterai lama

Memperhatikan kesehatan baterai iPhone akan membantu memperpanjang masa pakainya. Baterai yang terawat dengan baik akan memiliki umur yang lebih panjang sebelum memerlukan penggantian.

Ini tidak hanya akan menghemat uang Anda dalam jangka panjang tetapi juga mengurangi ketidaknyamanan karena khawatir iPhone Anda akan mati di tengah kegiatan penting karena baterai yang habis. Dengan menjaga baterai dalam kondisi optimal, Anda dapat memastikan bahwa perangkat Anda selalu siap digunakan.

  • 2. Performa iPhone lebih baik

Baterai yang sehat bukan hanya penting untuk mempertahankan daya tahan baterai yang optimal, tetapi juga untuk meningkatkan performa keseluruhan perangkat. Baterai yang stabil akan memberikan pasokan daya yang konsisten ke iPhone Anda, menghasilkan kecepatan dan responsivitas yang lebih baik.

Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir tentang pengalaman menggunakan iPhone yang terganggu oleh perlambatan atau lag yang disebabkan oleh baterai yang lemah.

BACA JUGA: 5 Fitur Menarik di iPhone yang Bikin Makin Fleksibel dan Membantu Urusan Sehari-hari

  • 3. Menjaga kesehatan iPhone

Merawat baterai dengan baik tidak hanya bermanfaat untuk baterai itu sendiri, tetapi juga untuk menjaga kesehatan keseluruhan iPhone Anda.

Sumber: