6 Cara Merawat Baterai iPhone, Dijamin Sehat dan Aman untuk Jangka Panjang

6 Cara Merawat Baterai iPhone, Dijamin Sehat dan Aman untuk Jangka Panjang

BH IPHONE - Dengan mengikuti tips merawat baterai iPhone ini, Anda dapat menjaga kesehatan baterai iPhone Anda dan memperpanjang usianya.-freepik-

RADAR TEGAL - Baterai iPhone yang tahan lama menjadi keinginan semua pengguna, namun seiring waktu dan penggunaan, performanya bisa mengalami penurunan. Bagaimana cara merawat baterai iPhone?

Namun, hal ini bukan berarti kita tidak dapat melakukan apa pun. Artikel ini akan mengulas bagaimana cara merawat baterai iPhone agar tidak cepat turun, dengan panduan yang rinci dan mudah dipahami.

Sebelum memahami tips merawat baterai iPhone, penting untuk memahami apa itu BH baterai iPhone. BH (Battery Health) adalah persentase kapasitas maksimum baterai dibandingkan saat baru. 

Semakin tinggi persentasenya merawat baterai iPhone, semakin sehat baterai iPhone Anda. Anda dapat mengecek BH baterai di Pengaturan > Baterai > Kesehatan Baterai. 

BACA JUGA: 5 HP Android Kamera Mirip iPhone Harga Mulai Rp2 Jutaan, Ada yang Jarang Disorot Loh

Di sana, Anda juga dapat melihat Maksimum Kapasitas dan Pesan Penting Baterai jika ada masalah dengan baterai. Simak ulasan lengkap berikut ini.

Tips Menjaga Kesehatan Baterai iPhone

Berikut adalah beberapa tips ampuh untuk menjaga kesehatan baterai iPhone Anda:

1. Hindari pengisian daya berlebihan

Mengisi daya baterai hingga 100% dapat memperpendek umur baterai. Idealnya, isi daya baterai iPhone hingga 80% dan cabut charger. Hindari juga pengosongan baterai hingga 0%, biarkan baterai minimal di 20% sebelum mengisi daya. Gunakan pengisian daya yang optimal dan hindari mengisi daya saat suhu ekstrem.

2. Kelola penggunaan aplikasi 

Tutup aplikasi yang tidak digunakan, kurangi kecerahan layar, nonaktifkan fitur yang tidak digunakan, dan gunakan mode hemat daya. Pembaruan iOS juga dapat membantu meningkatkan performa baterai.

BACA JUGA: Arti Nama iPhone, Kenapa Diawali Huruf I dan Tidak Menggunakan Nama Apple?

3. Lindungi iPhone dari panas

Sumber: