5 Fitur Menarik di iPhone yang Bikin Makin Fleksibel dan Membantu Urusan Sehari-hari

5 Fitur Menarik di iPhone yang Bikin Makin Fleksibel dan Membantu Urusan Sehari-hari

5 fitur menarik di iPhone-freepik-

RADAR TEGAL – Ada 5 fitur menarik di iPhone yang membuat penggunaan sehari-hari jadi lebih fleksibel. Sebagian pengguna iOS mungkin sudah banyak tahu soal fitur-fitur ini, namun kaum awam perlu tahu karena bisa sangat membantu.

Sederet fitur menarik di iPhone ini akan terpakai setiap harinya. Selain membantu sejumlah urusan sehari-hari, ada juga fitur yang bisa menjaga privasi penggunaan Anda.

Fitur menarik di iPhone ini biasanya juga sering digunakan ketika nongkrong bersama teman-teman. Terlebih ketika mengabadikan momen bersama maupun sebagai media untuk menambah pertemanan baru.

Selengkapnya di bawah 5 fitur menarik di iPhone yang bisa Anda manfaatkan. Bukan hanya di ponsel, di sejumlah produk iOS juga bisa Anda terapkan.

5 fitur menarik di iPhone

Anda bisa manfaatkan fitur-fitur yang membantu pada iPhone Anda untuk kebutuhan sehari-hari. Berikut diantaranya.

BACA JUGA : Mengulas Perbedaan iPhone iBox dengan iPhone Inter, Pilih yang Aman atau Terjangkau?

1. Poster kontak

Anda bisa manfaatkan fitur poster kontak untuk membuat representasi digital diri yang ada di layar ponsel saat ada orang lain menelepon. Fitur ini bisa dibilang merupakan kartu nama digital yang bisa menampilkan foto maupun memoji Anda.

Meskipun sepele, fitur poster kontak ini bisa menambah kesan personal ketika dihubungi. Berikut cara membuatnya.

  • Buka menu aplikasi kontak di iPhone.
  • Tekan kontak Anda di bagian atas dan pilih opsi foto serta Poster Kontak.
  • Tekan Edit diikuti Buat Baru.
  • Tekan Edit diikuti Buat Baru.
  • Anda bisa pilih foto maupun memoji yang Anda inginkan sebagai poster kontak. Anda juga bisa mengatur jenis, ukuran dan warna huruf untuk nama Anda. Jadi, Anda bisa kreasikan sendiri untuk identitas Anda semenarik mungkin.
  • Jika sudah, tahapan sudah selesai dan tinggal Simpan.

2. NameDrop

Fitur menarik di iPhone lainnya yaitu NameDrop untuk kemudahan Anda berbagi kontak. Semisal Anda ada acara kumpul keluarga saat hari raya, Anda bisa manfaatkan fitur NameDrop ini.

BACA JUGA : 5 Kebiasaan Sepele yang Merusak iPhone, Sering Banget Dilakukan Sampai Sekarang

Lewat fitur ini, Anda bisa lebih mudah berkutar informasi kontak hanya dengan mendekatkan ponsel, namun hanya berlaku bagi sesama iPhone. Jadi, berbagi kontak lebih cepat terhubung dengan orang baru. Begini cara menggunakannya.

  • Aktifkan AirDrop dulu lewat menu pengaturan dan pilih ‘Umum’ kemudian pilih ‘AirDrop’ dan aktifkan pilihan ‘Bringing Devices Together’.
  • Selanjutnya dekatkan iPhone Anda dengan orang bersangkutan dengan menempel di bagian atas ponsel.
  • Nanti akan ada animasi cahaya yang muncul di bagian atas iPhone Anda dan orang tersebut, yang menandakan koneksi dengan dibuat.
  • Terakhir, setelah NameDrop muncul tinggal pilih bagikan kartu kontak dan menerima kartu kontak orang lain.

Sumber: