Mayat Pria Ditemukan di Jalur Pendakian Gunung Slamet Tegal, Kondisinya Setengah Terkubur

Mayat Pria Ditemukan di Jalur Pendakian Gunung Slamet Tegal, Kondisinya Setengah Terkubur

Proses evakuasi mayat di jalur pendakian gunung Slamet Tegal--

RADAR TEGAL - Sesosok mayat berjenis kelamin pria ditemukan di jalur pendakian gunung Slamet Kabupaten Tegal. Saat ditemukan, kondisi korban setengah terkubur.

Mendapati laporan itu, Tim SAR kemudian berupaya keras untuk melakukan evakuasi terhadap mayat pria yang ditemukan di jalur pendakian Gunung Slamet Tegal itu. Proses evakuasi berlangsung cukup dramatis, lantaran kondisi medan yang cukup sulit.

Usai dievakuasi, jasad pria yang ditemukan di jalur pendakian gunung Slamet Tegal itu kemudian dibawa ke Puskesmas Bumijawa. Untuk selanjutnya, dilakukan visum untuk memastikan penyebab kematian korban.

Kasus penemuan mayat pria di Jalur pendakian Gunung Slamet Tegal itu kini dalam penanganan petugas Kepolisian. 

BACA JUGA: Geger Penemuan Mayat Pria Misterius di Goa Lawa Songgom Brebes, Berikut Ciri-cirinya

Kapolsek Bumijawa Iptu Iman Agus mengatakan kejadian itu bermula saat sejumlah pendaki tengah melakukan pendakian melalui jalur Sawangan pada Rabu 17 April 2024. Saat berjalan di pos 3, mereka melihat adanya sesosok mayat dalam kondisi setengah terkubur.

"Temuan tersebut kemudian dilaporkan ke posko pendakian. Selanjutnya, tim kemudian melakukan evakuasi terhadap korban," katanya Kamis 18 April 2024.

Menurut Kapolsek, sebelumnya pada awal April ada sekelompok pendaki yang melaporkan temuan mayat di lokasi tersebut. Namun, saat dilakukan pengecekan, tim relawan tidak menemukannya, hingga akhirnya rombongan pendaki lainnya melihat korban dan melaporkannya ke petugas pos.

Dari informasi yang diperoleh, mayat berjenis kelamin pria yang ditemukan di jalur pendakian Gunung Slamet Tegal itu diperkirakan berusia 35 tahun. Kasus ter kini dalam penyelidikan petugas Kepolisian. (*)

Sumber: