7 Tips Memilih Mobil Matic Bekas untuk Pemula, Cek Dulu Beberapa Komponen Ini

7 Tips Memilih Mobil Matic Bekas untuk Pemula, Cek Dulu Beberapa Komponen Ini

Ilustrasi. 7 tips memilih mobil matic bekas untuk pemula-freepik-

RADAR TEGAL – Artikel ini memberikan 7 tips memilih mobil matic bekas untuk pemula. Jika Anda termasuk salah satu konsumen yang belum begitu familiar dengan mesin matic, maka wajib menyimak artikel ini.

Tips memilih mobil matic bekas untuk pemula tujuannya agar tidak kena tipu oleh oknum nakal maupun salah pilih kendaraan karena beberapa hal. Mengingat dibeli dalam kondisi bekas apalagi sudah pemakaian dalam beberapa tahun.

Cara atau tips memilih mobil matic bekas untuk pemula tidak bisa hanya dilihat sekilas dari penampilan luar. Apalagi hanya berfokus pada harga meski memang terbatas budget, jangan sampai memilih yang memang sudah rusak karena akan memicu pengeluaran tambahan.

Berikut selengkapnya 7 tips memilih mobil matic bekas untuk pemula. Hal paling penting, cek bagian komponen-komponen kendaraan.

7 tips memilih mobil matic bekas untuk pemula

Ada beberapa hal penting yang harus dicek sebelum beli mobil matic bekas maupun kendaraan roda empat lainnya. Anda harus benar-benar teliti saat mengecek bagian-bagian berikut.

BACA JUGA: 10 Poin Penting dalam Membeli Mobil Bekas agar Tidak Kena Tipu, Hati-hati Harga Terlalu Murah

1. Cek Eksterior Mobil

Hal paling pertama Anda lakukan yaitu cek eksterior mobil tersebut. Apakah ada goresan atau semacamnya yang terlalu mencolok.

Jangan lupa juga cek apakah mobil memiliki potensi kebocoran oli, terutamanya di bagian oli transmisi. Jika sampai ada, tentu akan bermasalah pada kinerjanya. Jadi, pastikan Anda memeriksa di kolong mobil bagian bawah.

2. Cek Kondisi Oli Matic

Bagian yang harus diperiksa saat akan beli mobil matic bekas berikutnya yaitu kondisi olinya. Cek kondisi oli transmisi mobil dengan dipstick oli.

Pastikan warnanya masih merah bening dan tidak keruh maupun hitam. Tidak hanya dari warna, pastikan juga oli tidak mengeluarkan bau gosong maupun ada serpihan besi di dalam olinya. 

BACA JUGA: 5 Keuntungan Beli Mobil Bekas Selain Harganya Murah, Jangan Dianggap Remeh Dulu Deh

Sumber: