5 Keuntungan Beli Mobil Bekas Selain Harganya Murah, Jangan Dianggap Remeh Dulu Deh

5 Keuntungan Beli Mobil Bekas Selain Harganya Murah, Jangan Dianggap Remeh Dulu Deh

Ilustrasi. 5 keuntungan beli mobil bekas-freepik-

RADAR TEGAL – Tahukah Anda bahwa ada 5 keuntungan beli mobil bekas selain harganya yang murah? Seringkali mobil seken dianggap remeh karena sudah terlanjur mendapatkan stigma buruk.

Padahal ada sejumlah keuntungan beli mobil bekas yang akan didapatkan. Tidak hanya bisa menghemat budget, namun ada beberapa kelebihan dari berbagai sisi yang bisa didapatkan.

Keuntungan beli mobil bekas ini cocok untuk yang tidak hanya ingin hemat anggaran, namun juga ingin mendapatkan kualitas apik. Asal Anda benar-benar teliti dan bijak sebelum memutuskan membeli mobil yang diinginkan.

Selengkapnya di bawah 5 keuntungan beli mobil bekas selain harganya yang murah. Cek ulasan ini sampai akhir artikel.

5 Keuntungan beli mobil bekas

Membeli mobil bekas memang jauh lebih murah dibanding versi terbarunya. Apalagi keluaran beberapa tahun sebelumnya yang sudah sangat turun harga di pasaran.

BACA JUGA: Ternyata Begini Cara Menghilangkan Limbung pada Mobil Bekas Toyota Rush, Perjalanan Mudik jadi Lebih Nyaman

1. Kualitas tetap mumpuni

Stigma soal mobil bekas memiliki kualitas buruk ini sudah menjamur di masyarakat. Namun, tidak semua mobil bekas berkualitas buruk, apalagi jika umur penggunaannya masih di bawah 5 tahun.

Selain itu, tergantung juga pemilik sebelumnya bagaimana merawat mobil selama ini. Mulai dari eksteriornya, seluruh fitur di dalam kabin, mesin, dan sebagainya.

2. Risiko penyusutan harga rendah

Keunggulan membeli mobil bekas berikutnya yaitu risiko penyusutan harganya lebih rendah. Untuk mobil baru, biasanya akan mengalami penurunan harga yang signifikan setelah digunakan sekian tahun.

Beda dengan mobil bekas yang risiko penyusutan harganya lebih kecil. Ia tidak akan mengalami penurunan sedrastis itu meski sudah digunakan sekian tahun dan mendapatkan perawatan yang baik.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Mobil Terbaru untuk Mudik 2024, Cocok untuk Barang Bawaan Berat

Sumber: