Realme P1 dan P1 Pro, Smartphone Canggih Terbaru dari Realme P series dengan Fitur Canggih

Realme P1 dan P1 Pro, Smartphone Canggih Terbaru dari Realme P series dengan Fitur Canggih

PONSEL - Realme P1 dan P1 Pro--

RADAR TEGAL - Salah satu produsen ponsel yang aktif memproduksi smartphone canggih yaitu Realme yang resmi merilis Hp terbaru dari P series di India. Ada dua model terbaru dari P series yaitu Realme P1 dan P1 Pro.

Kedua ponsel tersebut akan dipasarkan untuk kelas menengah dengan performa yang cukup gahar. Ralme P1 dan P1 Pro hadir dengan desain yang hampir sama dengan realme 5G dan Relme P1 Pro 5G.

Realme P1 memiliki desain dengan aksen bingkai datar atau flat frame, Sedangkan Realme P1 Pro terdapat aksen bingkai melengkung atau curved frame. Realme P1 dan P1 Pro memiliki model kamera benbentuk lingkaran yang diletakan di sisi tengan punggung ponsel.

Kedua ponsel tersebut memiliki keunggulan dilayarnya, karena sudah menggunakan layar AMOLED 120Hz dengan fitur kamera beresolusi 50 Mp. Persamaan dari Realme P1 dan P1 pro yaitu memiliki baterai dengan kapasitas 5000mAh yang dilengkapi fitur past charging 45W.

BACA JUGA: Realme P1 Series dengan Desain Bird Culture Siap Hadir di Pasar Smartphone Indonesia, Segini Harganya

Spesifikasi Realme P1 series

Hp Realme P1 Pro menjadi generasi terbaik dari P series yang dibekali dengan spesifikasi mumpuni. Keunggulanya ponsel ini ada pada fitur kamerannya yang dibekali dengan tiga jenis. 

Tiga kamera tersebut meliputi Kamera utama beresolusi 50 MP dengan sensor sony LYT600, kamera ultrawide dengan resolusi 8MP, dan kamera makro beresolusi 2 MP. Sedangkan realme P1 reguler hanya dilengkapi dengan dua kamera belakang yaitu kamera utama beresolusi 50 MP dan kamera monokrom 2 MP.

Performa dari realme P1 Pro lebih tangguh dibandingkan dengan Realme P1 Reguler, karena diotaki oleh chipset Qualcomm Snapdragon 6 Gen 1. Ponsel ini juga bekali dengan kapasitas RAM 8 GB dengan ruang penyimpanan seluas 128/156 MB. 

Untuk Realme P1 Reguler ditenagai oleh MediaTek Dimensity 7050 dengan dipadukan ruang penyimpanan 128/126 GB. Spesifikasi yang dimiliki Realme P1 dan P1 Pro hampir sepadan.

BACA JUGA: Rekomendasi HP Realme, Smartphone Tahan Debu dan Cipratan Air dari Kelas Entry Level Hingga Menengah

Ada sedikit perbedaan ukuran layar yaitu untuk Realme P1 6,67 inci dengan panel AMOLED, sedangkan Realme P1 Pro berpanel AMOLED dengan ukuran layar 6,7 inchi. Kedua ponsel tersebut memiliki layar yang konfigurasi Full HD+.

Kemampuan refresh rate kedua ponsel ini bisa mencapai 120 Hz dengan touch sampling 240 Hz, serta tingkat kecerahan tertinggi(peak brightness) 2000nits. Fitur kameranya dibekali dengan punch hole yang memiliki kamera depan beresolusi 16 MP.

Pada baterai yang dimiliki kedua ponsel tersebut berkapasitas 5000mAh yang dapat mengisi dengan cepat SuperVOOC 45W. Realme P1 series dibekali dengan sistem operasi android 14 dan dilapisi Realme UI 5.0.

Sumber: