Realme P1 Series dengan Desain Bird Culture Siap Hadir di Pasar Smartphone Indonesia, Segini Harganya

Realme P1 Series dengan Desain Bird Culture Siap Hadir di Pasar Smartphone Indonesia, Segini Harganya

realme p1 series--

RADAR TEGAL - Realme telah meluncurkan seri smartphone yang sangat dinantikan, yaitu Realme P1 Series, di India. Seri ini terdiri dari dua model utama, yakni Realme P1 dan Realme P1 Pro, yang menawarkan spesifikasi dan fitur unggulan dengan harga yang terjangkau.

Realme P1 Series ini memiliki desain bodi yang sangat tipis dan ringan. Realme P1 memiliki ketebalan 7,91 mm dan berat 188 gram, sementara Realme P1 Pro memiliki berat 184 gram dan ketebalan 8,35 mm.

Desain dari smartphone Realme P1 Series terinspirasi oleh "Bird Culture" dan menampilkan kilau yang menawan saat terkena sinar matahari. Keduanya dilengkapi dengan Tekstur Fitur Micro-Crystal Sparrow dan desain tekstur LDI 3D yang besar dan melingkar di kedua sisi ponsel.

Spesifikasi Realme P1 Series

Realme P1 memiliki tampilan depan yang menarik dengan layar datar AMOLED berukuran 6,67 inci, desainnya terlihat premium. Layar ini memiliki kecepatan refresh 120Hz yang membuat tampilan lebih halus dan responsif.

BACA JUGA: Rekomendasi HP Realme, Smartphone Tahan Debu dan Cipratan Air dari Kelas Entry Level Hingga Menengah

Dengan resolusi Full HD+ dan gamut warna P3 mencapai 100 persen, warna-warna pada layar terlihat lebih hidup dan jelas. Selain itu, kecepatan pengambilan sampel sentuh mencapai 240Hz, sehingga penggunaan layar menjadi lebih responsif dan nyaman.

Kecerahan puncak layar mencapai 2000 nits, sehingga tampilan tetap terlihat jelas meskipun dalam kondisi cahaya terang. Di sisi lain, Realme P1 Pro juga menawarkan pengalaman visual yang menakjubkan.

Layar AMOLED yang sedikit melengkung dengan ukuran 6,7 inci memberikan tampilan yang lebih luas dan imersif. Dengan kecepatan refresh 120Hz dan kecepatan pengambilan sampel sentuh 240Hz, penggunaan layar menjadi lebih lancar dan responsif.

Meskipun kecerahan maksimumnya mencapai 950 nits, tampilan tetap terlihat cerah dan jelas, membuat pengguna bisa mendapatkan kualitas layar premium. Resolusi Full HD+ juga menjamin detail yang tajam dan warna yang akurat pada layar.

BACA JUGA: Daftar Harga dan Keunggulan Realme GT Neo6 SE, Smartphone Kedua di Dunia dengan Snapdragon 7+ Gen 3

Tidak hanya itu, kedua model ini juga dilengkapi dengan fitur Rainwater Smart Touch dari Realme. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan layar dengan tangan basah atau saat hujan tanpa mengalami masalah responsivitas.

Realme P1 menggunakan chipset MediaTek Dimensity 7050 yang memberikan performa yang tangguh. Dengan pilihan RAM hingga 8GB dan penyimpanan internal hingga 256GB, pengguna dapat menyimpan banyak aplikasi, foto, dan video tanpa khawatir kehabisan ruang.

Sementara, Realme P1 Pro memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 6 Gen 1, yang juga dipasangkan dengan konfigurasi penyimpanan yang serupa. Kedua model ini memiliki baterai 5.000mAh yang mendukung pengisian cepat kabel 45W.

Sumber: