Kelebihan dan Kekurangan Honda Vario 160 yang Patut Jadi Pertimbangan, Cek Selengkapnya

Kelebihan dan Kekurangan Honda Vario 160 yang Patut Jadi Pertimbangan, Cek Selengkapnya

Kelebihan dan kekurangan Honda Vario 160-astra-honda.com-

- Efisiensi

Kelebihan atau keunggulan Honda Vario 160 tidak hanya sampai disana. Soal efisiensi bahan bakar juga jadi salah satu alasan mengapa Honda Vario 160 digemari banyak orang, terutama jika digunakan untuk perjalanan jauh.

BACA JUGA: Evolusi Perubahan! Honda PCX 175 Terbaru Siap Menggebrak Otomotif Tanah Air, Yamaha Nmax Minggir Dulu

2. Kekurangan

Honda Vario 160 menawarkan sejumlah kelebihan yang menarik tadi dan juga ada beberapa kekurangan yang harus diperhatikan. Berikut diantaranya.

- Fitur kurang inovatif

Meski motor matic Honda Vario 160 cc ini memiliki fitur pengereman ABS untuk keamanan ekstra, namun sebagian konsumen butuh adanya fitur tambahan lain yang lebih inovatif. Tidak hanya ABS, fitur kekinian lain seperti connected juga belum ada pada motor ini.

Apalagi sekarang sudah masuk era digital yang juga mencakup pada kendaraan bermotor. Fitur connected ini misalnya seperti Bluetooth yang memungkinkan pengguna menyambungkan smartphone ke kendaraan.

Biasanya ada aplikasi tertentu yang bisa diakses pengguna dengan memanfaatkan fitur bluetooth ini. Pengguna jadi bisa lebih leluasa melihat informasi seputar kendaraan meski dari jarak jauh.

BACA JUGA: Intip Perubahan New Honda Vario 125 Versi 2024, Lebih Segar dan Menarik

- Kurang nyaman

Untuk perjalanan jauh soal efisiensi bahan bakar memang Honda Vario 160 cc ini tidak perlu diragukan lagi keiritannya. Namun, soal kenyamanan jok akan kurang terasa karena cukup keras. Pengguna akan cepat merasa pegal membawa motor ini untuk perjalanan jauh.

- Rangka risiko keropos

Rangka pada Honda Vario 160 jadi salah satu poin kelebihan dan sekaligus kekurangan yang dimilikinya. Meski memang mendapatkan pembaruan dibanding generasi sebelumnya, namun rangka motor ini berisiko mudah berkarat dan keropos.

Tidak sedikit kasus orang-orang mengalami patah rangka saat perjalanan dengan rangka eSAF. Perlu perawatan rutin dan ekstra terhadap kerangka motor ini apalagi sebelum dibawa berkendara jauh.

Sumber: