Spesifikasi Lengkap dan Keunggulan Samsung Galaxy Z Fold 5, Gaya Tampil Beda dengan Layar Lipat

Spesifikasi Lengkap dan Keunggulan Samsung Galaxy Z Fold 5, Gaya Tampil Beda dengan Layar Lipat

Suga BTS dan desain elegan Samsung Galaxy Z Fold 5 yang tampak mempesona.-(Ilustrasi Pinterest)--

RADAR TEGAL - Samsung Galaxy Z Fold 5, sang penerus dari seri smartphone lipat ternama Samsung, hadir dengan berbagai peningkatan dan inovasi yang memukau. Spesifikasinya tak perlu kita tanyakan lagi, sebab Samsung sudah pasti terdepan.

Diluncurkan pada Juli 2023, Samsung Galaxy Z Fold 5 menjadi pilihan menarik bagi para pengguna yang mendambakan performa tangguh, layar luas yang memukau, dan desain futuristik yang tak lekang oleh waktu.

Desain layar lipat yang dimiliki Samsung Galaxy Z Fold 5 memberikan kesan gaya baru ketika kita genggam. Kali ini kita akan bahas sedikit seputar smartphone ini.

Berikut artikel ini akan membahas tentang spesifikasi apa saja yang tersemat dalam Samsung Galaxy Z Fold 5 ini. Simak ulasannya hingga akhir.

BACA JUGA: Kelebihan dan Kekurangan HP Vivo V30 Pro Harga Rp8 Jutaan RAM 12 GB ROM 512 GB, Cek Nomor 5

Dimensi baru dengan layar lipat

Samsung Galaxy Z Fold 5 mendefinisikan ulang pengalaman smartphone dengan layar utama Dynamic AMOLED 2X berukuran 7.6 inci yang terbuka lebar. Layar ini memanjakan mata pengguna dengan resolusi QXGA+ (2716 x 1812 piksel) dan refresh rate 120Hz, menghadirkan visual yang tajam, jernih, dan mulus bagaikan menonton film di bioskop.

Saat smartphone dilipat, pengguna tidak perlu khawatir terhambat. Layar depan 6.2 inci dengan resolusi HD+ (2315 x 904 piksel) dan refresh rate 120Hz siap menemani aktivitasmu. Desain engsel yang telah disempurnakan memberikan transisi mulus saat membuka dan menutup smartphone, memungkinkanmu beralih dari layar besar ke layar kecil dengan mudah dan nyaman.

Performa tangguh yang mendukung aktivitasmu

Ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy, Z Fold 5 siap melibas berbagai aplikasi dan multitasking dengan lancar. Chipset kelas atas ini dipadukan dengan RAM 12GB dan pilihan penyimpanan internal yang lega, mulai dari 256GB hingga 1TB.

Kemampuan fotografi yang tak tertandingi

Abadikan momen berharga dengan kualitas gambar yang memukau. Samsung Galaxy Z Fold 5 dilengkapi dengan sistem kamera yang mumpuni di bagian belakang, terdiri dari kamera utama 50MP, kamera ultrawide 12MP, dan kamera telefoto 10MP.

BACA JUGA: Rekomendasi HP Gaming Infinix Harga Rp 3 Jutaan yang Punya Performa Gahar Mulai Dari Infinix Zero 5G

Bagi pecinta selfie dan video call, kamera depan 4MP di bawah layar siap memberikan hasil yang jernih dan tajam.

Sumber: