6 Rekomendasi Tempat Wisata Brebes yang Instagenic dengan Bentang Alamnya yang Estetik

6 Rekomendasi Tempat Wisata Brebes yang Instagenic dengan Bentang Alamnya yang Estetik

WISATA- Rekomendasi Tempat Wisata Brebes yang Instagenic--

3. Desa Wisata Ciseureuh

Desa Wisata Ciseuruh adalah objek wisata yang tepat untuk berlibur menikmati alam sembari mengenal budaya khas Brebes. Di tempat ini, Anda bisa mengetahui tradisi upacara ngasa sebagai wujud syukur kepada Tuhan.

Lokasi wisata tersebut berada di Desa Ciseureuh Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes. Di desa ini masih menjaga rumah khas yang tidak menggunakan bahan bangunan seperti genting, keramik, dan lain sebagainya.

Wisata ini buka 24 jam setiap hari dan gratis tanpa tiket masuk. Kamu bisa menikmati suasana desa yang asri dengan tradisi dan budaya yang masih terjaga hingga saat ini.

4. Bukit Panenjoan

Bukit Panenjoan terletak di Dusun Babakan Desa Wenoja Kecamatan Salem Kabupatan Brebes. Wisata ini menawarkan keindahan alam yang sangat indah, apalagi ketika ada sunrise. 

Kamu hanya perlu mengeluarkan Rp3 ribu- Rp5 ribu untuk tiket masuk ke wisata ini. Jika Anda berniat ke sana, maka jangan lupa membawa kamera untuk memotret momen keindahan dengan bebagai spot foto menarik di Bukit Panenjoan.

BACA JUGA: 8 Wisata Alam Tegal Terjangkau yang Cocok untuk Liburan Lebaran, Ada yang Tak Perlu Bayar Tiket Masuk

5. Kalibaya Park 

Kalibaya Park berada di Pasir Panjang, Salem, Kabupaten Brebes dengan tiket masuk sekitar Rp3 ribu- Rp5 ribu. Wisata ini menawarkan berbagai macam wahana permainan dan spot untuk berfoto. 

Ada berbagai fasilitas yang bisa kamu mainkan seperti ayunan raksasa, outbond, berkuda, ATV, rumah kayu dan sebagainya. Di sini kamu bisa memotret keindahan alam yang buka setiap hari dari jam 08.00-17.00.

6. Bukit Bintang Capar

Bukit Bintang Capar menawarkan pemandangan hijau dengan perbukitan yang menyegarkan mata. Kamu bisa menikmatinya dari ketinggian dengan hawa dingin yang menyejukan dan merilekskan tubuh.

Lokasi wisata ini berada di Kecamatan Salem Kabupaten Brebes yang buka setiap hari dari pukul 09-00 sampai 22.00 WIB. Harga tiket masuknya cukup terjangkau hanya sekitar Rp5 ribu.

Demikian tadi ulasan tentang rekomendasi tempat wisata Brebes yang Instagenic untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga. Semoga informasi tersebut bermanfaat. (*)

Sumber: