3 Prediksi Perubahan Desain iPhone 16 Series, Ada Tambahan Tombol Baru?

3 Prediksi Perubahan Desain iPhone 16 Series, Ada Tambahan Tombol Baru?

3 prediksi perubahan desain iPhone 16 series -macrumors.com-

3. Bezel lebih tipis

Rumor iPhone 16 series berikutnya yaitu kabarnya bezelnya lebih tipis. Meski pada iPhone 15 sebelumnya sudah tipis, namun iPhone 16 juga akan memiliki bezel yang lebih tipis sehingga penggunaannya bisa lebih imersif.

Rumor lainnya

Perubahan desain iPhone 16 series barulah sebatas prediksi dan rumor. Adapun sejumlah bocoran tentang sejumlah fitur yang dimilikinya.

Mulai dari ukuran layar yang lebih besar 6,3 inch dan 6,9 inch untuk seri Pro. Untuk jenis panel yang digunakan OLED yang bisa meningkatkan kecerahan, namun mengurangi konsumsi daya baterai.

Bocoran spesifikasi lainnya di beberapa seri iPhone 16 akan menggunakan teknologi BRS atau Border Reduction Structure agar ukuran bezelnya bisa lebih ramping. Meski dibuat tipis, tidak akan mempengaruhi kinerja layar ponsel.

BACA JUGA : iPhone Lewat! 7 HP Android Tahan Banting Ini Cocok untuk Anda yang Aktif di Luar Ruangan

Ada juga tambahan tombol ‘capture’ untuk pengambilan foto maupun video. Tombol ini kabarnya akan bekerja mirip tombol shutter di kamera digital. Ia bisa mendeteksi beragam tingkatan untuk fokus ketika mengambil gambar.

Sementara itu, kameranya juga kabarnya akan mengusung lensa zoom Tetraprisma 5X di iPhone 16 Pro. Tidak hanya itu, rumor atau bocoran fitur iPhone 16 lainnya yaitu menggunakan chipset A series yang lebih kencang, serta konektivitas WiFi 7. 

Di sisi lain, soal chipset atau prosesor di iPhone 16 Pro kabarnya dilengkapi Qualcomm Snapdragon X75 yang sudah mendukung konektivitas 5G. Tentu kinerja ponsel jadi lebih cepat tanpa menghabiskan banyak daya berkat gabungan transceiver sub-6Ghz dan mmWave 5G. 

Penutup

Ulasan di atas hanyalah baru rumor atau prediksi soal spesifikasi iPhone 16 series yang akan rilis nanti. Jika memang sejumlah bocoran tersebut benar terbukti, tentu untuk seri terbarunya membawa cukup banyak perubahan dan inovasi canggih dibanding yang terdahulu.

Demikian 3 prediksi perubahan desain iPhone 16 series beserta rumor lainnya. Apakah Anda sudah tidak sabar menantikan perilisannya? (*)

Sumber: