10 Cara Atasi Sendiri Speaker HP yang Tidak Bersuara, Cukup Gunakan Mode Satu Ini

10 Cara Atasi Sendiri Speaker HP yang Tidak Bersuara, Cukup Gunakan Mode Satu Ini

10 cara atasi sendiri speaker HP tidak bersuara-freepik-

BACA JUGA : 4 Cara Menghilangkan Iklan di Samsung Tanpa Aplikasi, Dijamin Gak Muncul Lagi

3. Matikan mode senyap

Cara atasi sendiri speaker HP tidak bersuara berikutnya dengan coba matikan mode senyap. Mode ini memang akan mematikan semua suara di HP, seperti notifikasi pada aplikasi, pesan, sampai telepon.

4. Matikan mode jangan ganggu

Cara memperbaiki speaker HP error selanjutnya coba cek juga mode jangan ganggu. Jika aktif, maka ini juga jadi salah satu penyebab smartphone Anda tiba-tiba tidak mau bersuara. Maka dari itu tidak ada suara satupun yang dikeluarkan meski ada notifikasi pada ponsel.

5. Cek earphone atau headphone

Speaker HP tidak mengeluarkan suara seringkali juga terjadi ketika menggunakan earphone atau headphone. Alih-alih speaker yang bermasalah, coba cek perangkat pendengar suara earphone atau headphone Anda lebih dulu. 

Entah itu ada masalah pada kabel atau perangkat tidak terhubung dengan baik. Maka dari itu suaranya tidak bisa mengalir dengan baik lewat earphone atau headphone Anda.

BACA JUGA : 5 Kebiasaan Sepele yang Merusak iPhone, Sering Banget Dilakukan Sampai Sekarang

6. Cek bluetooth

Cara atasi sendiri speaker HP tidak bersuara yaitu cek koneksi bluetooth. Misalnya Anda menghubungkan ponsel ke perangkat lain namun tidak mengeluarkan suara, bisa jadi karena konektivitasnya yang bermasalah.

7. Restart atau reboot HP

Cara mengatasi speaker HP yang bermasalah lainnya bisa dengan coba restart ponsel Anda dulu. Hal ini bisa mengatasi bug atau error pada fitur pada ponsel.

8. Update sistem operasi

Cara atasi sendiri speaker HP tidak bersuara berikutnya coba lakukan pembaruan pada sistem operasi ponsel. Anda bisa cek ke pengaturan ponsel untuk melakukan pembaruan.

Sumber: