Perbedaan Toyota Avanza dengan Toyota Veloz, Tipe yang Kini Dipisahkan

Perbedaan Toyota Avanza dengan Toyota Veloz, Tipe yang Kini Dipisahkan

OTOMOTIF - Perbedaan Toyota Avanza dengan Toyota Veloz--

RADAR TEGAL - Perbedaan Toyota Avanza dengan Toyota Veloz bisa Anda lihat pada artikel ini. Seperti yang sudah Anda tahu, awalnya Veloz dan Avanza merupakan mobil keluaran Toyota yang satu tipe.

Namun kini Toyota memisahkan kedua tipe mobil ini sehingga kini Avanza dan Veloz sudah cerai. Meski serupa terdapat perbedaan Toyota Avanza dengan Toyota Veloz.

Perbedaan Toyota Avanza dengan Toyota Veloz memang jarang diketahui orang. Hal tersebut karena dari segi tampilan saja, Avanza dan Veloz terlihat kembar.

Nah berikut perbedaan Toyota Avanza dengan Toyota Veloz yang bisa Anda tahu. Simak artikel ini sampai akhir untuk informasi selengkapnya.

BACA JUGA: Tampilan All New Toyota Avanza 2024, Mewah Sih Tapi Harganya Bikin Mikir Dua Kali

4 Perbedaan Toyota Avanza dengan Toyota Veloz

1. Performa mana yang lebih unggul?

Tentu saja hal yang paling membedakan dari kedua mobil yang awalnya bersati tersebut yaitu mesin. Untuk performanya sendiri, Avanza dibekali 2 varian mesin yang bisa Anda pilih yaitu 1.3-liter dan 1.5-liter.

Untuk mesin 1.3-liter memiliki kode 1NR-VE yaitu bertenaga 98 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 12,4 kgm pada 4.200 rpm. Berbeda dengan mesin 1.5-liter, mesin ini menggunakan berkode 2NR-VE dengan tenaga 106 PS pada 6.000 rpm dan torsi 14 kgm pada 4.200 rpm.

Dari segi varian mesin sendiri, tentunya mesin 1.5 liter memiliki tenaga yang lebih besar. Nah Toyota Veloz sendiri menggunakan mesin 1.5 liter dengan transmisi manual 5-percepatan atau transmisi otomatik CVT.

2. Fitur safety mana yang lebih canggih?

Saat bersatu, pastinya mobil ini memiliki fitur keamanan yang sama. Namun saat bercerai, apakah Toyota Avanza dan Toyota Veloz memiliki perbedaan fitur keamanan yang berbeda?

Pada kenyataannya, untuk fitur safety sendiri mereka memiliki kesamaan yaitu sudah mengusung fitur keamanan mumpuni yaitu TSS.

TSS sendiri atau Toyota Safety Sense (TSS) merupakan fitur keamanan super canggih yang meliputi Pre-Collision Warning, Braking, Pedal Misoperation Control, Lane Departure Warning and Prevention, dan Front Departure Alert. Meski begitu, untuk fitur ini tergantung dengan varian tipe yang Anda pilih.

3. Interior sama mewahnya?

Sumber: