Gelar Reses, Anggota DPRD Kota Tegal Janji Benahi Saluran Agar Tak Ada Banjir Lagi di 2025

Gelar Reses, Anggota DPRD Kota Tegal Janji Benahi Saluran Agar Tak Ada Banjir Lagi di 2025

Reses anggota DPRD Kota Tegal--

RADAR TEGAL - Anggota DPRD Kota Tegal Fraksi Partai Golkar Moh. Muslim menggelar reses untuk menjaring aspirasi masyarakat. Pada kesempatan itu, dirinya berjanji akan membenahi saluran air yang ada agar tidak ada banjir lagi di 2025 mendatang.

Menurut Anggota DPRD Kota Tegal itu, sebelumnya ada 3 RT, yakni 01, 02 dan 03 di RW pernah dilanda banjir. Namun, setelah saluran dibenahi, sudah tidak ada lagi banjir.

"Awalnya memang ada banjir, nah kemudian kami laporkan ke dinas terkait dan kita kawan akhirnya saluran di benahi dan tidak ada banjir lagi," katanya.

Menurut Muslim, hanya saja di wilayah RT02 terakhir juga sempat ada genangan. Karenanya, pada 2025 mendatang pihaknya akan mengawal kembali agar ada pembenahan saluran, sehingga persoalan banjir tidak ada lagi.

BACA JUGA: Gelar Reses, Ketua Komisi 1 DPRD Kota Tegal Sampaikan Imbauan Jelang Pilkada 2024

"Pada kesempatan ini, kami juga menyampaikan terima kepada Pemkot atas rumah pompa yang berada di Sumurpanggang. Karena, dengan kehadiran itu persoalan banjir bisa di antisipasi," terangnya.

Selain persoalan banjir, kata Muslim, dalam reses tersebut pihaknya juga berjanji akan mengawal warganya yang ingin mengaktifkan BPJS kesehatan. Dia berharap, kepada pihak Kelurahan agar tidak mempersulit jika ada warga yang mengurus SKTM sebagai syarat BPJS tersebut. (*)

Sumber: