Gelar Reses, Ketua Komisi 1 DPRD Kota Tegal Sampaikan Imbauan Jelang Pilkada 2024

Gelar Reses, Ketua Komisi 1 DPRD Kota Tegal Sampaikan Imbauan Jelang Pilkada 2024

Pelaksanaan reses Ketua Komisi 1 DPRD Kota Tegal--

RADAR TEGAL - Reses Ketua Komisi 1 DPRD Kota Tegal digelar pada Minggu, 7 April 2024 siang di Jalan Panggung Baru. Kegiatan tersebut dihadiri ratusan kader dan konstituen dari PDI Perjuangan.

Pada kegiatan reses itu, Ketua Komisi 1 DPRD Kota Tegal Edy Suripno menyampaikan imbauan kepada yang hadir untuk terus menjaga kondusifitas. Utamanya menjelang pelaksanaan Pilkada 2024.

Dalam penyampaiannya saat reses, Ketua Komisi 1 DPRD Kota Tegal Edy Suripno berharap berharap, Pilkada 2024 bisa berjalan dengan damai. Tidak ada yang saling hantam, saling serang hingga menyebar berita bohong atau hoax.

"Sebentar lagi, kita akan melaksanakan Pilkada 2024. Karenanya, kita minta masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas agar pelaksanaannya berjalan dengan aman," terang Ketua Komisi 1 DPRD Kota Tegal itu saat reses.

BACA JUGA: Reses Ketua Komisi II DPRD Kota Tegal, Warga Pertanyakan BPJS Kesehatan dan RTLH

Sementara saat ditemui usai reses, Edy mengatakan Pilkada 2024 akan menjadi hajat DPRD. Karena banyak para ketua partai yang berderap di Gedung Utara itu.

Menurut dia, belum lama ini ada pertemuan antara pimpinan Parpol di Kota Tegal. Dalam pertemuan itu, muncul persamaan persepsi dan pandangan partai adalah kawah candradimuka yang mempersiapkan kader-kadernya untuk menjadi anggota legislatif maupun pimpinan daerah.

"Sebab, tugas utama partai adalah itu. Karenanya, partai yang sehat adalah partai yang mampu menghadirkan kadernya, menjadi anggota DPRD maupun kepala daerah," kata Edy.

Sehingga, ujar Edy, apabila partai tidak mampu menghadirkan kadernya, maka dapat diartikan bahwa partai tersebut masih sakit atau meriang. Sehingga, diharapkan kader yang akan maju dalam Pilkada 2024 mendatang juga benar-benar kader di internal Partai.

BACA JUGA: Anggota DPRD Kabupaten Tegal Fraksi Gerindra Jaring Aspirasi Melalui Reses di 6 Dapil

Demikian informasi terkait kegiatan reses Ketua Komisi 1 DPRD Kota Tegal yang berlangsung pada masa Persidangan I 2024. (*)

Sumber: