Malam Hingga Dini Hari, 60 Ribu Kendaraan Arus Mudik 2024 Diprediksi Masuk Jateng Via PPTR

Malam Hingga Dini Hari, 60 Ribu Kendaraan Arus Mudik 2024 Diprediksi Masuk Jateng Via PPTR

Kepadatan kendaraan sempat terjadi di ruas Jalan Pejagan Brebes- Prupuk Tegal. Kendaraan didominasi mobil pribadi, travel, bus dan sepeda motor.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Malam ini, 8 April 2024 sedikitnya 60 ribu kendaraan arus mudik 2024 dipredikai masuk Jawa Tengah (Jateng) di H-2 jelang lebaran melalui Jalan Tol Pejagang Pemalang (PPTR). Jumlah tersebut sesuai prediksi arus mudik di H-2 tahun ini sebanyak 64.310 kendaraan.

“Diprediksi untuk kendaraan arus mudik 2024 malam ini mencapai 60 ribu,” ujar Kasi Pelayanan Transaksi PPTR Deni Harjono, Senin 8 April 2024.

Deni menyampaikan puncak arus mudik 2024 sudah terjadi pada beberapa hari yang lalu. Tepatnya di H-4 jelang Hari Raya Idul Fitri kemarin.

Dari prediksi atau rencana dari PPTR total ada 109.763 kendaraan, hanya tercatat ada 97.139 kendaraan. “Sepertinya efek ganjil genap (jumlahnya lebih sedikit dari prediksi),” lanjut Deni kepada wartawan terkait perkembangan arus mudik 2024.

Sementara itu, kepadatan kendaraan sempat terjadi di ruas Jalan Pejagan Brebes-Prupuk-Tegal. Kebanyakan kendaraan mendominasi mobil pribadi, travel, bus, dan sepeda motor tujuan Purwokerto, Banyumas dan daerah lainnya di selatan Jawa Tengah. 

"Antrean sejak dari depan exit tol ke selatan kemudian di ruas Jalan Ketanggungan- Dermoleng. Macet tambah parah saat akan melintasi Pasar Larangan hingga Pasar Songgom," ungkap salah seorang pemudik yang menggunakan motor Aldi (36), siang tadi.

Seperti diketahui pihak kepolisian lalu lintas dari Polres Brebes juga telah menyiapkan skenario rekayasa lalu lintas arus mudik 2024 satu arah, jika terjadi kemacetan parah. (*)

Sumber: