4 Cara agar Honda PCX 160 Anda Tetap Aman dan Mencegah dari Sejumlah Kerusakan

4 Cara agar Honda PCX 160 Anda Tetap Aman dan Mencegah dari Sejumlah Kerusakan

4 cara agar Honda PCX 160 tetap aman-astra-honda.com-

Honda PCX 160 memang memiliki desain serta fitur dan performa mesin yang begitu andal. Untuk menjaga motor matic ini, perlu Anda perhatikan beberapa hal ini.

1. Jaga ID Tag motor

Jangan sembarangan membuang ID card yang ada di kunci dan remote motor Anda. Sebab, ID tag ini penting untuk membuat kunci dan remote baru jika keduanya hilang karena suatu hal. Maka pastikan Anda menyimpan ID ini dengan baik.

2. Jangan gunakan power charger ketika mesin mati

Cara merawat Honda PCX 160 selanjutnya yaitu jangan isi ponsel Anda dengan power charger di motor saat mesinnya mati. Sebab, aki motor bisa cepat habis dibanding mengisi daya HP ketika motor menyala atau motor distarter.

BACA JUGA: Penampakan Honda BeAT 150 2024 Terbaru, Tampil dengan Desain Lebih Tajam Serta Bebas Rangka Patah

3. Matikan motor dengan benar

Cara agar Honda PCX 160 tetap aman berikutnya yaitu matikan motor dengan benar. Jangan turunkan standar samping dan mematikan mesin motor langsung setelah digunakan.

Sebab, hal ini bisa membuat aki motor jadi lebih cepat habis dan memicu sejumlah kerusakan. Matikanlah motor dengan menggunakan kontak agar aki tetap terjaga dengan baik.

4. Cek baterai keyless

Terakhir, pastikan juga agar baterai di remote dan keyless motor dalam kondisi terisi penuh. Jika indikator sudah menunjukan warna merah maupun mati, segeralah ganti baterai yang baru agar mencegah masalah ketika penggunaan.

Penutup

Itulah 4 cara agar Honda PCX 160 tetap aman yang bisa Anda lakukan. Semoga informasi ini bermanfaat. (*)

Sumber: