Nissan Ariya, SUV Listrik Terbaru dari Jepang yang Jarang Orang Ketahui, Ini 5 Keunggulannya

Nissan Ariya, SUV Listrik Terbaru dari Jepang yang Jarang Orang Ketahui, Ini 5 Keunggulannya

Nissan Ariya, SUV Listrik Terbaru dari Jepang yang Jarang Orang Ketahui, Ini 5 Keunggulannya--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Nissan Ariya , merupakan kendaraan SUV (Sport Uyility Car) yang hadir dalam pilihan mesin electric di Indonesia. Kendati menggunakan mesin electirc atau listrik, namun mobil ini memiliki performa yang tidak bisa diremehkan.

Meski belum rilis di Indonesia, Nissan Ariya nyatanya sudah direncanakan akan rilis di Tanah Air dalam waktu mendatang. Tentu kabar ini membuat bahagia sejumlah pecinta otomotif terlebih yang menyukai kendaraan listrik.

Persiapan untuk bersaing di pasar otomotif Indonesia, juga nampaknya sudah disipakan Nissan Ariya secara matang. Mobil listrik ini sudah dibekali dengan beberapa fitur, teknologi, hingga performa yang unggul.

Salah satu keunggulan Nissan Ariya sebagai SUV listrik adalah performanya yang mampu menempuh jarak yang jauh dengan andal dan optimal. Performa ini tidak lepas dari kecepatan pengisian daya baterainya yang memuaskan, sangat cepat dan efisien.

BACA JUGA:Spesifikasi dan Fitur Mobil Nissan Grand Livina yang Nyaman untuk Mudik Lebaran Bersama Keluarga

Selain keunggulan pada performanya yang sanggup menempuh jarak yang jauh, ada setidaknya 5 keunggulan lain yang dimiliki oleh SUV listrik ini. Berikut, akan dijelaskan secara lengkap melalui segmen dibawah ini.

5 keunggulan Nissan Ariya 

1. Performa Responsif dan Bertenaga

Selain performa mesin listrik Ariya yang sanggup menempuh jarak yang jauh, mesin SUV listrik ini juga andal bertenaga dan responsif di segala medan. Mesin ini diklaim memiliki tenaga sebesar 239 hp dan torsi 300 Nm, membuat akselerasi SUV listrik ini responsif dan gesit.

Tenaga sebesar ini juga memungkinkan Ariya untuk berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 5,1 detik. Hal ini memberikan sensasi berkendara yang setara dengan mobil sport.

Sedangkan torsi 300 Nm yang tinggi tersebut, membuat tarikan Nissan Ariya lebih kuat dan stabil. Torsi sebesar ini akan lebih terasa apabila Ariya melajudi tanjakan atau membawa muatan berat.

BACA JUGA:Keistimewaan Nissan Kicks 2024, Punya Sistem e-Power yang Membuatnya Lebih Bertenaga dan Ramah Lingkungan

2. Kapasitas Lega dan Nyaman

Dari segi kapasitas, Nissan Ariya memiliki dimensi yang besar untuk sebuah kendaraan SUV, dengan panjang 4.646 mm, lebar 2.172 mm, dan tinggi 1.661 mm. Ukuran ini memungkinkannya untuk memberikan ruang kabin yang lega dan nyaman bagi 5 penumpang.

Sumber: