Perbandingan Performa Mesin Yamaha Fazzio Vs Honda Stylo 160, Mana yang Worth It untuk Dimiliki

Perbandingan Performa Mesin Yamaha Fazzio Vs Honda Stylo 160, Mana yang Worth It untuk Dimiliki

Perbandingan Performa Mesin Yamaha Fazzio Vs Honda Stylo 160 Siapa Juara di Kelas Matic?--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

Dari segi torsi, Honda Stylo 160 kembali lebih unggul kerana memiliki tarikan yang lebih kuat pada perputaran rendah. Dengan begitu, skutik ini akan sangat reliable pada saat membawa barang bawaan banyak atau saat melewati tanjakan.

Sementara Fazzio lagi-lagi harus kalah kerana dari segi torsi, ia hanya mampu memberikan torsi sebesar 10.6 saja. Meski demikian, besaran torsi ini sudah sangat cukup untuk penggunaan harian dijalanan kota.

4. Konsumsi Bahan Bakar

Sedangkan dari segi konsumsi BBM, Honda Stylo 160 juga masih tetap unggul lebih irit kerana memiliki teknologi PGM-FI. Teknologi ini dapat menghemat konsumsi BBM Stylo menjadi irit sehingga cocok untuk pengguna yang butuh kendaraan hemat BBM.

Sementara untuk Fazzio, meskipun belum ada data yang resmi, skutik ini memiliki konsumsi BBM yang sama-sama irit kerana bobotnya lebih kecil. Namun, ini masih sebatas kemungkinan dan perkiraan saja, belum ada data yang bisa dijadikan patokan.

BACA JUGA: Spesifikasi Honda Vario 125 2024 Paling Baru, Pilihan Anak Muda untuk Mudik Lebaran

5. Rem

Untuk rem, baik Yamaha Fazzio atau Honda Stylo 160 mereka menggunakan jenis rem yang sama yakni rem cakram pada bagian depan. Untuk rem belakang juga menggunakan jenis rem yang sama yakni rem tromol atau rem drum.

Pemilihan rem ini cukup memadai untuk penggunaan di dalam kota dan menawarkan pengereman yang cukup mumpuni.

Akhir kata

Nah jadi itulah, komparasi performa mesin Honda Stylo 160 melawan Yamaha Fazzio yang bisa ditarik kesimpulan, dari segi performa Stylo jelas lebih unggul. Namun, meskipun demikian pemilihan mana motor yang paling terbaik kembali lagi ke selera dan kebutuhan masing-masing.

Demikian informasi pada artikel ini semoga informasi yang diberikan dapat bermanfaaat.(*)

Sumber: