Perbandingan Performa Mesin Yamaha Fazzio Vs Honda Stylo 160, Mana yang Worth It untuk Dimiliki

Perbandingan Performa Mesin Yamaha Fazzio Vs Honda Stylo 160, Mana yang Worth It untuk Dimiliki

Perbandingan Performa Mesin Yamaha Fazzio Vs Honda Stylo 160 Siapa Juara di Kelas Matic?--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Yamaha Fazzio dan Honda Stylo 160 adalah kedua merek sepeda motor yang berada di kelas yang sama yakni matic. Tentunya kedua skutik ini memiliki keunggulan dan ciri khasnya masing-masing.

Terlebih, baik Yamaha Fazzio maupun Honda Stylo 160 berasal dari brand yang berbeda namun berasal dari negara yang sama. Adapun kedua skutik ini sudah lama masuk di pasar Indonesia dan kehadirannya cukup diminati oleh konsumen Indonesia.

Dengan membawakan desain klasik retro ala-ala skutik Italia baik Yamaha Fazzio maupun Honda Stylo 160 keduanya mendapatkan respon yang sangat baik oleh para pecinta otomotif. Ini jugalah yang membuat kedua skutik saling disama-samakan baik dari segi desain maupun performa.

Nah pada pembahasan artikel ini, kita akan melihat seberapa jauh mana performa yang bisa diberikan oleh kedua skutik ini. Berikut perbandingan performa mesin Yamaha Fazzio Vs Honda Stylo bisa Anda lihat dibawah ini.

BACA JUGA: Serba Gagah, Ini 4 Keunggulan Honda PCX 175 cc Berdesain Mewah dengan Kapasitas Mesin Besar

Adu performa mesin Yamaha Fazzio Vs Honda Stylo 

1. Kapasitas dan Tenaga

Kapasitas dan tenaga yang dimiliki kedua skutik, sebenarnya sudah terlihat perbedaan yang cukup signifikan. Melihat Stylo, ia dibekali dengan mesin 156.9cc yang menghasilkan tenaga 15.1 hp, membuatnya, unggul dalam hal kapasitas dan tenaga kuda dibandingkan Fazzio yang memiliki mesin 124.86cc dan tenaga 8.3 hp.

Meskipun demikian, Fazzio bisa membalas kelemahan ini dengan mempunyai bobot yang lebih ringan sehingga rasio tenaganya lebih baik. Hal ini dapat memberikan akselerasi yang lebih responsif, terutama di awal perjalanan.

2. Sistem Pendingin

Honda Stylo 160 dibekali dengan sistem  pendingin cairan, membuatnya mampu menjaga temperatur mesin lebih stabil. Sistem ini akan sangat reliable pada saat digunakan dalam kondisi stop-and-go atau di tanjakan.

Sedangkan Yamaha Fazzio mengandalkan sistem pendingin udara yang jelas kalah canggih dengan kepunyaan Stylo. Sistem pendingin ini lebih rendan mengalami panas berlebih pada kondisi stop and go atau di tanjakan.

BACA JUGA: Kerennya Honda ADV X-750 2024, Motor Mesin 2 Silinder yang Bisa Matic dan Juga Bisa Manual

3. Torsi

Sumber: