5 Tempat Wisata Alam di Brebes yang Mempesona, Jadi Jujugan Paling Favorit Saat Libur Lebaran

5 Tempat Wisata Alam di Brebes yang Mempesona, Jadi Jujugan Paling Favorit Saat Libur Lebaran

TEMPAT WISATA - 5 Tempat wisata di Brebes yang mempesona --

Harga tiket masuknya kurang lebih RP 7.000 per orang. Selain itu ada tarif parkir sepeda motor Rp 2.000 sedangkan mobil sebesar RP 5.000. Pantai Randusanga buka selama 24 Jam. 

3. Waduk Penjalin Brebes

Tempat wisata alam di Brebes yang memperosa selanjutnya yaitu, Waduk Penjalin. Waduk Penjalin berlokasi di Jalan Raya Waduk Penjalin 4, RT 03 RW 01, Desa Winduaji, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes. Tempat wisata ini menyuguhkan pesona alam yang indah cocok untuk dikunjungi pada saat libur lebaran.

Waduk Penjalin bisa kamu nikmati pada waktu pagi maupun sore hari menjelang matahari terbenam karena, pemandangannya tidak malah indahnya pada waktu pagi atau pun sore. Pesona alam yang indah, angin yang sepoi – sepoi membuat siapa saja akan merasa rileks.

BACA JUGA: Tempat Wisata di Tegal yang Lagi Hits dan Instagramable, Cocok untuk Healing dengan Keluarga

Selain itu juga terdapat area memancing, tentunya hal ini akan membuat suasana libur lebaran semakin seru dan berkesan. Lokasi waduk penjalin ini cukup strategis sehingga mampu dijanghau menggunkan kendaraan bermotor maupun kendaraan pribadi.

4. Hutan Mangrove Kaliwlingi

Wisata Mangrove terletak di pesisir utara Kecamatan Brebes, tepatnya di Dukuh Pandansari, Desa Kaliwlingi. Lahan bekas abrasi ini menjadi tempat wisata alam favorit bagi masyarakat lokal maupun luar daerah. Pasalnya Hutan Mangrove ini memiliki pemandangan yang indah dan udara yang sejuk. 

Tempat wisata alam di Brebes yang satu ini memiliki keunikan tersendiri. Pasalnya sebelum memasuki area wisata utama, nantinya kamu akan di ajak menyusuri hamparan air payau yang mengelilingi hutan mangrove menggunakan perahu. 

Pada saat kamu memasuki area wisata ini, kamu akan disambut alunan musik angklung kesenian warga lokal. Irama musik yang dikeluarkan mampu membuat suasana hati lebih tenang dan rileks. 

Jika sudah selesai mengekspor wisata ini nantinya kamu akan diantar pulang kembali menggunkan perahu menyusuri lautan air payau. Namun kamu tidak perlu membayar lagi, lantaran fasilitas pulang pergi menggunakan perahu ini sudah termasuk biaya tiket. 

5. Bukit Bintang Capar 

Bukit Bintang Capar ini berlokasi di Desa Capar, Kecamatan Salam, kabupaten Brebes. Tempat wisata alam di Brebes yang satu ini berasa di antara Kabupaten Brebes di Jawa Tengah dengan Kabupaten Kuningan di Jawa Barat. Tempat wisata ini menawarkan wisata alam pengunungan yang masih alami. Namun, untuk bisa sampai di lokasi ini membutuhkan perjuangan. 

Pasalnya lokasinya yang terpencil dan medan jalan yang dilalui juga cukup menantang. Bahkan di beberapa titik, kamu harus menyusuri tepian hutan pinus dengan jalanan yang masih berupa tanah.

Namun begitu sesampainya di Bukit Bintang, rasa lelah selama perjalanan akan terobati. Pemandangan alam yang begitu mempesona bisa dilihat dari Bukit Bintang ini.

Sumber: