5 Tempat Wisata Alam di Brebes yang Mempesona, Jadi Jujugan Paling Favorit Saat Libur Lebaran

5 Tempat Wisata Alam di Brebes yang Mempesona, Jadi Jujugan Paling Favorit Saat Libur Lebaran

TEMPAT WISATA - 5 Tempat wisata di Brebes yang mempesona --

RADAR TEGAL - Bagi kamu yang ingin libur lebaran ke Brebes, jangan lewatkan beberapa tempat wisata alam di Brebes yang memperosa dari alam hingga peninggalan sejarah yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Dijamin libur lebaran kamu akan semakin seru dan berkesan.

Brebes dikenal sebagai salah satu kabupaten di Jawa Tengah penghasilkan bawang merah dan telur asin terbesar di Indonesia. Namun, selain dikenal dengan penghasil bawang merah dan telur asin, terdapat banyak tempat wisata alam di Brebes yang memperosa dan menarik yang cocok dijunjungi pada sat libur lebaran.

Kamu bisa mengunjungi beragam tempat wisata mulai dari pantai, waduk, hutan mangrove hingga situs peninggalan sejarah. Tempat wisata alam di Brebes dapat kamu kunjungi menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

BACA JUGA: Rekomendasi Tempat Wisata di Tegal, Pilihan yang Cocok Buat Liburan Keluarga saat Lebaran

5 tempat wisata alam di Brebes yang wajib dikunjungi

1. Waduk Malahayu Banjarharjo

Waduk Malahayu menjadi tempat wisata alam di Brebes yang direkomendasikan untuk dikunjungi pada saat libur lebaran. Pesona keindahan alam yang disajikan Waduk Malahayu akan memanjakan perjalanan liburan kamu bersama keluarga.

Wisata Waduk Malahayu ini menyuguhkan panorama pegunungan dan hamparan hutan jati yang begitu indah, dengan angin yang sejuk membuat siapa saja nyaman saat mengunjunginya. Di waduk Malahayu juga kamu bisa menyewa perahu dari penduduk setempat.

Dengan perahu tersebut, pengunjung bisa berkeliling waduk melihat pemandangan Waduk Malahayu yang begitu memukau.

BACA JUGA: 4 Tempat Wisata Pesona Tegal dengan Keindahan Khas Pesisir Jawa, Ada yang Masuknya Gratis Tanpa Tiket

Lokasi Waduk Malahayu ini terletak di Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Tiket masuk Waduk Malahayu ini tergolong murah yaitu sekitar RP 5000 untuk kendaraan bermotor sementara kendaraan pribadi sekitar Rp 10.000.

2. Pantai Randusanga

Pantai Randusangsa merupakan tempat wisata alam yang terletak di Desa Randusanga Wetan, Kecamatan Krajen, Kabupaten Brebes. Di sepanjang jalan menuju lokasi Pantai Randusanga akan disuguhkan pemandangan persawahan dan tambak–tambak yang digunakan untuk budidaya bandeng dan rumput laut.

Di Pantai Randusanga ini tersedia wahana yang bisa kamu nikmati seperti, panggung gembira, kolam becak air, waterboom, dan gazebo. Kamu juga dapat menikmati matahari terbit maupun matahari tenggelan sambil memakan menu masakan yang tersedia di sana.

Sumber: