13 Pinjol Masuk BI Checking dan Terindikasi Punya DC Lapangan, Hati-hati Jangan sampai Galbay

13 Pinjol Masuk BI Checking dan Terindikasi Punya DC Lapangan, Hati-hati Jangan sampai Galbay

Daftar 13 Pinjol Masuk BI Checking, Terindikasi Punya DC Lapangan Semua, Nasabah Galbay Hati-hati--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

7. Home Kredit

8. Tunaiku

9. UangMe

10. Kredit Pintar

11. Spaylater

12. Spinjam

13. Indodana

Itulah daftar 13 pinjol masuk BI Checking yang melaporkan catatan pinjaman nasabahnya ke sistem informasi keuangan. Dengan begini, nasabah galbay dipastikan akan kewalahan galbay di kesepuluh pinjol tersebut.

BACA JUGA: 7 Daftar Pinjol Legal Tanpa KTP dan BI Checking 2024, Tanpa Ribet Rp20 Juta Langsung Cair ke Rekening

Dampak galbay di pinjol masuk BI Checking

Namun, apa yang akan terjadi apabila nekat galbay di layanan pinjaman online masuk BI Checking ini. Umumnya, nasabah yang sengaja/tidak sengaja galbay di pinjol BI Checking ini akan mendapatkan 4 dampak buruk, antara lain:

1. Skor Kredit Menurun

Dampak buruk dari galbay di pinjol masuk BI Checking adalah skor kredit yang menurun, seperti tadi yang sebelumnya sudah disebutkan. Skor kredit yang rendah, akan mempersulit nasabah mengajukan pinjaman lain seperti KPR, KKB hingga KUR.

2. Susah Mendapatkan Pinjaman

Galbay di layanan pinjol yang masuk BI Checking juga akan menyebabkan nasabah kesulitan mendapatkan pinjaman. Hal ini disebabkan oleh skor kredit nasabah rendah, sehingga bank atau lembaga keuangan enggan memberikan pinjaman.

Sumber: