Enak Nemen! Ini Dia 8 Jajanan dan Kuliner Tegal yang Wajib Dicoba Wisatawan

Enak Nemen! Ini Dia 8 Jajanan dan Kuliner Tegal yang Wajib Dicoba Wisatawan

TAHU ACI- Salah Satu Jajanan dan Kuliner Tegal--

Tegal terkenal dengan warung sate kambingnya yang lezat yaitu warung sate sari mendo yang biasanya didatangi para pejabat hanya untuk sekedar menikmatinya. Bagi anda yang sedang ingin makan sate di Tegal, daerah Tirus menjadi daerah yang banyak warung satenya.

Biasanya kambing yang digunakan kambing usia 5 bulan atau di bawah 3 bulan sehingga dagingnya masih sangat empuk.

BACA JUGA: 7 Tempat Kuliner Sate Ayam Khas Tegal yang Legendaris, Daging Empuknya Jadi Buruan Penikmat Kulineran

4. Soto Tauco

Bagi pecinta makanan berkuah yang segar, anda bisa mencicipi soto tauco yang berada di daerah Tegal. Tauco adalah biji kedelai yang difermentasi sehingga menjadi bahan makanan yang bercita rasa khas.

Makanan ini biasanya disajikan dengan lontong, ini bisa menjadi salah satu rekomendasi kuliner ketika sedang berkunjung ke Tegal.

5. Glotak

Glotak adalah salah satu makanan khas Tegal yang terbuat dari olahan gambus atau sejenis oncom dan dimasak dengan bumbu yang khas. Makanan ini memiliki cita rasa pedas dan biasanya disajikan dengan krupuk agar lebih nikmat.

6. Rujak Teplak

Rujak Teplak merupakan makanan yang diracik dengan berbagai jenis sayuran seperti kangkung, daun pepaya, daun ubi jalar, tauge, timun, dan pare. Kemudian sayuran tersebut di campur dengan bumbu khasnya yaitu campuran bumbu dan singkong yang sudah direbus sehingga tampilannya mirip bumbu pecel.

7. Kupat Blengong

Sumber: