10 Tempat Terkenal dengan Mitos Seram di Tegal, Meski Dipercaya Angker tapi Tetap Ramai Dikunjungi

10 Tempat Terkenal dengan Mitos Seram di Tegal, Meski Dipercaya Angker tapi Tetap Ramai Dikunjungi

10 tempat terkenal dengan mitos seram di Tegal-Tangkapan layar YouTube/Zahir Muhammad Chanel-

3. Pabrik Gula Pangkah

Tempat terkenal dengan mitos seram di Tegal lainnya yaitu pabrik gula pangkah. Tempat ini memang bukan objek wisata seperti Guci dan Curug Putri. Namun tidak sedikit yang sengaja datang untuk uji adrenalin.

Tempat ini dulunya merupakan peninggalan zaman penjajahan Belanda. Tidak sedikit yang mengaku pernah melihat sosok noni Belanda berwajah hancur di sini.

4. Sungai Ketiwon

Tempat di Tegal yang menyimpan cerita angker selanjutnya yaitu Sungai Ketiwon. Masyarakat setempat banyak percaya dan ada beberapa mengaku pernah melihat sosok buaya putih gaib di sungai ini.

Tidak hanya sosok buaya putih, namun juga konon dihuni oleh sepasang naga raksasa. Seram juga ya?

BACA JUGA: Rekomendasi Tempat Wisata di Tegal, Pilihan yang Cocok Buat Liburan Keluarga saat Lebaran

5. Pantai Alam Indah

Tempat wisata terkenal di Tegal dengan mitos seram lainnya yaitu Pantai Alam Indah. Tidak sedikit pengunjung yang terseret ombak di sini dan sering dikaitkan dengan sosok Nyi Rantam Sari yang sering mencari tumbal.

6. Bukit Goa Lawa

Kisah mistis di Tegal selanjutnya yaitu ada di Bukit Goa Lawa. Konon ada batu yang dikeramatkan dekat dengan goa ini. Masyarakat percaya jika ada yang mendudukinya maka ia akan berubah menjadi kera.

7. Danau Beko Margasari

Danau ini nampak begitu cantik karena terbentuk dari penambangan batuan kapur dulunya. Lama kelamaan tempat ini jadi tempat wisata yang dibuka untuk umum.

Meski menawarkan keindahan bagi siapapun yang datang melihatnya, ia juga menyimpan mitos seram. Konon, sering ada orang tenggelam di danau ini namun jenazahnya tidak pernah ditemukan bak hilang lenyap begitu saja di dalam air.

BACA JUGA: Mitos Gili Tugel di Kota Tegal, Saksi Pertempuran Dua Saudara Seperguruan Karena Prinsip dan Kesetiaan

Sumber: