6 Penyebab Pengajuan KUR Kedua Ditolak Bank, Gak Melulu Soal Skor Kredit

6 Penyebab Pengajuan KUR Kedua Ditolak Bank, Gak Melulu Soal Skor Kredit

6 penyebab pengajuan KUR kedua ditolak bank-freepik-

3. Kondisi ekonomi dan industri

Faktor yang membuat KUR kedua ditolak lainnya yaitu kemungkinan karena adanya perubahan dalam kondisi ekonomi dan industri. Jika usaha si nasabah dalam kondisi tidak stabil atau tumbuhnya lambat, tentunya akan lebih hati-hati memberikan kredit.

4. Dokumen tidak lengkap atau akurat

Hal yang membuat KUR kedua ditolak berikutnya yaitu mungkin terletak pada masalah dokumen yang disetorkan. Entah itu kurang lengkap atau data-datanya tidak akurat.

Sama seperti saat mengajukan pertama kali, nasabah harus menyertakan sejumlah identitas pribadi agar bisa mendapatkan pinjaman. Dokumen-dokumen yang diberikan juga jadi penentu KUR disetujui atau tidak oleh pihak bank.

Maka dari itu, pastikan Anda memberikan dokumen yang dibutuhkan sesuai dengan ketentuan. Mulai dari KTP, pekerjaan, dan sebagainya sesuai yang diminta. Hal ini agar pihak bank tidak menolak pengajuan KUR Anda nantinya.

BACA JUGA : Pilihan Jenis KUR untuk Buka Usaha dan Tips Agar Cepat Cair, yang Butuh Modal Wajib Tahu

5. Tidak memenuhi ketentuan bank

Penyebab pengajuan KUR kedua ditolak bank sebagian besar tentunya karena tidak memenuhi ketentuan yang sudah ditetapkan. Tiap bank memiliki kebijakan yang berbeda untuk pengajuan kredit usaha ini.

Maka dari itu Anda harus benar-benar memahami ketentuan terbaru dari pihak bank yang Anda ajukan. Contohnya seperti pinjaman dana yang tidak sesuai ketentuan sehingga memunculkan pelanggaran, maka bank bisa menolak pengajuan tersebut.

6. Tidak menunjukan potensi perkembangan usaha

Terakhir, mengapa pinjaman KUR tidak disetujui yaitu juga karena nasabah tidak bisa menunjukan potensi perkembangan usahanya. Pinjaman kredit ini tidak bisa asal diberikan kepada pelaku usaha.

Nasabah harus menunjukan adanya potensi bahwa usaha yang dijalankan memang memberikan dampak positif dan bisa berkembang. Hal ini ditunjukan lewat perencanaan bisnis yang matang dan sebagainya.

BACA JUGA : 4 Jenis KUR untuk UMKM Beserta Manfaatnya, Yuk Tentukan Pilihan yang Tepat untuk Usaha Anda

Jika pada usaha yang pertama tidak bisa memberikan bukti potensi perkembangan, maka tentu pihak bank tidak bisa memberikan pinjaman lagi. Penyebab ini sering terlupa oleh sebagian besar nasabah.

Sumber: