Begini Cara Mendapatkan Penghasilan dari Instagram, Tertarik Menjadi Influencer?

Begini Cara Mendapatkan Penghasilan dari Instagram, Tertarik Menjadi Influencer?

--

Kamu juga dapat menggunakan Instagram untuk mempromosikan layanan atau jasamu. Misalnya, jika kamu adalah seorang fotografer, penulis konten, konsultan kecantikan, atau pelatih kebugaran, kamu dapat menggunakan Instagram untuk membagikan portofolio, testimoni pelanggan, dan informasi kontak untuk menarik klien potensial.

BACA JUGA: Terbukti Dapat Saldo Gratis, Aplikasi Baca Plus Jadi Penghasil Uang yang Potensial

Menjadi Co Creator

Beberapa merek mencari kolaborasi dengan individu atau influencer untuk menciptakan konten bersama. Ini bisa berupa pembuatan konten foto, video, atau cerita untuk kampanye pemasaran merek. 

Kolaborasi semacam itu dapat memberikan penghargaan finansial dan juga meningkatkan visibilitas di platform kamu.

Toko Online

Instagram menawarkan fitur belanja yang memungkinkan bisnis untuk menjual produk mereka langsung di platform. Dengan memanfaatkan fitur ini, kamu dapat membuat toko online di Instagram dan mengarahkan pengikutmu langsung ke produk yang dijual.

Menawarkan Sponsorship atau Kolaborasi

Kamu dapat menawarkan sponsorship atau kolaborasi kepada merek-merek yang sesuai dengan niche. Dengan bekerja sama dengan merek, kamu akan dapat menghasilkan pendapatan melalui posting berbayar, penempatan produk, atau partisipasi dalam acara atau kampanye merek.

Menjadi Konsultan 

Jika kamu memiliki pengetahuan atau keahlian tertentu dalam suatu bidang, kamu dapat menggunakan Instagram untuk membagikan wawasan dan tips kepada pengikutmu. Selain itu, kamu juga dapat menawarkan kelas online, konsultasi, atau sesi pelatihan pribadi melalui Instagram Live, IGTV, atau fitur pesan langsung.

BACA JUGA: Dapat Cuan Lewat Aplikasi Fizzo Novel, Cuma Baca Dapat Uang Saku

Kesimpulan

Ayo, manfaatkan sosial media kamu untuk mendapatkan penghasilan dari Instagram ini. Kamu bisa loh menjadi influencer apabila kamu rutin untuk membuat konten dan telaten. 

Itulah tadi beberapa cara mendapatkan penghasilan dari Instagram yang bisa kamu coba. Semoga membantu. (*)

Sumber: