6 Jenis Pinjaman Bank Selain KUR untuk Usaha, Banyak Banget Manfaat dan Keunggulannya

6 Jenis Pinjaman Bank Selain KUR untuk Usaha, Banyak Banget Manfaat dan Keunggulannya

6 jenis pinjaman usaha dari bank selain KUR-freepik-

RADAR TEGAL – Ada 6 jenis pinjaman yang bisa bank berikan selain KUR untuk usaha, lho. Masing-masing memiliki manfaat yang cukup banyak beserta keunggulannya tersendiri bagi pelaku usaha.

Jenis pinjaman bank selain KUR ini juga sama bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan usaha kecil, mikro, maupun menengah. Entah itu untuk membeli persediaan barang baku, pemasaran, dan lainnya yang terkait dengan usaha yang dijalankan.

Untuk jenis pinjaman bank selain KUR ini memiliki ketentuan yang berbeda-beda. Anda bisa langsung hubungi bank terkait yang menyediakan pinjaman atau kredit usaha ini.

Selengkapnya di bawah 6 jenis pinjaman bank selain KUR untuk usaha. Mulai dari kredit modal kerja, investasi, sampai ada kredit garansi.

Manfaat kredit usaha bank

Pinjaman atau kredit dari bank termasuk KUR biasanya banyak dimanfaatkan untuk pelaku usaha yang ingin mengembangkan bisnisnya. Dari pinjaman ini pelaku usaha bisa mendapatkan modal untuk keperluan bisnisnya.

BACA JUGA: Perbandingan Pinjaman KUR BRI dan Non KUR, Mana yang Punya Bunga Lebih Kecil??

Mulai dari membeli sejumlah perlengkapan usaha, bayar tempat sewa, pemasaran, dan banyak lagi lainnya. Tidak hanya itu, biasanya juga kredit bank ini dimanfaatkan untuk membayar gaji pegawai, biaya operasional sehari-hari termasuk tagihan.

Terlebih bagi pelaku usaha yang baru-baru merintis bisnisnya tentu butuh modal yang lumayan. Maka dari itulah kredit bank ini bisa jadi salah satu solusi untuk mendapatkan dana dalam menjalankan usaha.

6 Jenis pinjaman bank selain KUR

Bank bisa memberikan kredit atau pinjaman khusus untuk usaha selain KUR. Berikut diantaranya.

1. Kredit modal kerja

Jenis pinjaman ini tujuannya untuk membantu konsumen dalam membayar biaya operasional sehari-hari. Entah itu untuk membeli bahan baku, bayar gaji, maupun tagihan atau keperluan lainnya.

BACA JUGA: Pilihan Jenis KUR untuk Buka Usaha dan Tips Agar Cepat Cair, yang Butuh Modal Wajib Tahu

Sumber: