Perbandingan Pinjaman KUR BRI dan Non KUR, Mana yang Punya Bunga Lebih Kecil??

Perbandingan Pinjaman KUR BRI dan Non KUR, Mana yang Punya Bunga Lebih Kecil??

Ilustrasi. Perbandingan pinjaman KUR BRI dan non KUR -freepik-

RADAR TEGAL – Artikel ini mengulas perbandingan pinjaman KUR BRI dan non KUR. Keduanya sama-sama merupakan pinjaman kredit yang bisa Anda manfaatkan selaku nasabah bank BRI.

Namun pinjaman KUR BRI dan non KUR memiliki perbandingan yang signifikan. Hal ini kembali lagi tergantung pada kebutuhan Anda ingin menggunakan dana pinjamannya untuk apa.

Perbandingan pinjaman KUR BRI dan non KUR bisa terlihat dari syarat pengajuannya, suku bunga, limit pinjaman, sampai jangka waktu pinjamnya. Maka dari itu bisa disesuaikan lagi dengan kebutuhan masing-masing.

Selengkapnya berikut perbandingan pinjaman KUR BRI dan non KUR. Simak ulasannya sampai akhir artikel.

Apa itu pinjaman KUR dan non KUR?

Tiap jenis kredit pasti memiliki perbedaan masing-masing termasuk KUR dan non KUR dari bank BRI. Tiap layanannya sudah disesuaikan dengan kebutuhan nasabah.

BACA JUGA : KUR BRI Cair 100 Juta, Begini Bocoran Syarat, Proses dan Tipsnya agar Cepat Pencairannya

1. Pinjaman KUR

Pinjaman KUR atau Kredit Usaha Rakyat memang difokuskan untuk pelaku usaha kecil atau UMKM dalam pengembangan bisnisnya. Jenis pinjaman ini bisa juga digunakan untuk investasi maupun pembelian barang untuk kebutuhan usaha.

Program ini termasuk salah satu program pembiayaan usaha dari pemerintah khusus untuk pelaku usaha dengan syarat tertentu. Sementara limit pinjamannya juga bervariatif bahkan sampai ratusan juta.

Sementara untuk suku bunga jenis pinjaman KUR biasanya lebih rendah di bawah suku bunga pasar. Namun, nasabah harus menyertakan jaminan atau agunan apalagi mengajukan pinjaman dengan jumlah yang besar.

2. Pinjaman non KUR

Bedanya pinjaman KUR dan non KUR sebenarnya terletak pada kebutuhan dan kemampuan nasabah sendiri. Untuk non KUR ini juga bisa digunakan sebagai modal usaha maupun kebutuhan pribadi, seperti pendidikan, renovasi rumah, dan sebagainya.

BACA JUGA : Simulasi Kredit KUR Mikro BRI untuk Pinjaman Hingga Rp50 Juta, Cek Selengkapnya di Sini

Sumber: