Sambut Libur Lebaran 2024, Perahu Wisata di PAI Kota Tegal dan Sarana Lain Disiapkan

Sambut Libur Lebaran 2024, Perahu Wisata di PAI Kota Tegal dan Sarana Lain Disiapkan

LIBUR LEBARAN- Persiapan libur Lebaran 2024 mulai disiapkan di OW PAI Kota Tegal. Nampak pengunjung menaiki perahu wisata sambil ngabuburit. -Agus Wibowo-Radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Sambut libur Lebaran 2024, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Tegal mulai bersiap menyambut wisatawan. Sejumlah insfratruktur maupun sarana dan prasarana (sarpras) diperbaiki agar para pengunjung maupun wisatawan bisa betah. 

Kepala Bidang Pariwisata Disporapar Kota Tegal Dian Eka Wardhani mengatakan, saat ini pihaknya masih terus melakukan upaya perbaikan sarpras dan mempercantik beberapa lokasi wisata menjelang libur Lebaran 2024.

"Seperti di Pantai Alam Indah (PAI), pengunjung dapat menikmati wisata pantai dan beberapa wahana seperti anjungan dermaga apung, hutan mangrove, dan yang terbaru water sport," katanya, Rabu 27 Maret 2024 terkait persiapan menyambut libur Lebaran 2024. 

Saat ini pihaknya juga sedang mempersiapkan infrastruktur e-Parking yang diharapkan bisa beroperasi pada libur Lebaran 2024 nanti. Termasuk di antaranya persiapan pengamanan wisata.

BACA JUGA: Lebaran 2024, Pemkab Brebes Siapkan 4 Bus Mudik Gratis untuk Warganya yang di Jakarta dan Sekitarnya

"Untuk tiket masuk di hari biasa, anak-anak Rp3 ribu, dewasa Rp5 ribu. Kemudian jika hari libur/ weekend anak-anak Rp5 ribu dan dewasa Rp10 ribu. Dan untuk parkir motor Rp3 ribu, mobil Rp5 ribu," jelasnya. 

Sementara salah satu pemilik perahu wisata di PAI, Dani mengaku siap menyambut dan membawa wisatawan PAI berkeliling dengan perahu, ke beberapa titik saat libur Lebaran 2024 nanti.

"Biaya hanya Rp20 ribu saja dan kami siap membawa pengunjung dengan perahu wisata ke tengah laut," bebernya. 

Baik itu memutar di laut biru, Pulo Kodok dan beberapa pemandangan lain yang tidak pernah didapat saat menggunakan transportasi darat. 

BACA JUGA: Jangan Gak Kebagian, Ini Jadwal Tukar Uang Lebaran 2024 di Bank Konvensional

"Wisatawan juga nanti akan dilengkapi baju pelampung agar keamanan terjaga," pungkasnya.

Demikian informasi terkait persiapan libur Lebaran 2024 di OW PAI Kota Tegal. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: