Jangan Gak Kebagian, Ini Jadwal Tukar Uang Lebaran 2024 di Bank Konvensional

Jangan Gak Kebagian, Ini Jadwal Tukar Uang Lebaran 2024 di Bank Konvensional

Ilustrasi. Jadwal tukar uang Lebaran 2024 di bank-freepik-

RADAR TEGAL – Jangan sampai kelewatan jika Anda ingin tukar uang Lebaran 2024 di bank. Baik itu di BRI, BCA, BNI, maupun BTN yang bisa dilakukan di kantor cabang terdekat masing-masing.

Tukar uang Lebaran 2024 di bank harus sesuai dengan jam operasional. Apalagi di bulan Ramadan ini biasanya jam operasional agak berbeda dibanding sebelumnya.

Nasabah memang bisa tukar uang Lebaran 2024 di mobil kas keliling yang dilakukan Bank Indonesia. Namun, ulasan ini khusus bagi nasabah yang sekiranya memang ingin tukar langsung di bank terdekat.

Selengkapnya berikut jadwal tukar uang Lebaran 2024 di Bank BRI, BCA, BNI, dan BTN. Simak ulasan ini sampai akhir.

Tukar uang Lebaran 2024 di bank

Penukaran uang jelang Lebaran memang cukup ramai dilakukan nasabah. Biasanya penukaran uang recehan atau uang baru ini juga jadi salah satu tradisi tahunan di Indonesia.

BACA JUGA : 5 Jenis Kartu Kredit Bank BCA dan Kegunaanya, Permudah Transaksi Tanpa Kekhawatiran

Maraknya penukaran uang jelang hari raya ini yang menjadi salah satu alasan mengapa BI membuka layanan mobil kas keliling. Namun, tidak semua nasabah suka menukar uang di area terbuka dengan beberapa alasan.

Tidak sedikit yang ingin menukarnya langsung ke kantor cabang terdekat. Maka dari itu, penting untuk tahu jam operasional bank agar bisa melayani penukaran uang pecahan jelang Lebaran 2024.

1. BCA

Selama Ramadan di 2024 ini, kantor BCA cabang manapun akan melayani nasabah sampai pukul 14.30 sesuai waktu setempat. Jadi, jika Anda ingin menukar uang di bank untuk persiapan Idul Fitri 2024 di BCA usahakan jangan sampai lewat dari jam tersebut.

2. BNI

Tukar uang Lebaran 2024 di BNI juga sama dengan BCA. Mereka melayani nasabah mulai dari pukul 08.00 sampai 14.00 waktu setempat. Ini untuk cut off transaksi trade, kliring, remitansi, RTGS, dan garansi bank, sementara cut off transaksi valas sampai 13.00.

BACA JUGA : Ini 3 Bank yang Talangi Hutang Pinjol untuk Nasabah Galbay, Aman dan Tanpa Was-was

Sumber: